TGS Ganjar Gelar Pelatihan Membaca Al-Qur'an dan Makhorijul Huruf

Jum'at, 12 Mei 2023 - 11:43 WIB
loading...
TGS Ganjar Gelar Pelatihan Membaca Al-Quran dan Makhorijul Huruf
Relawan TGS Ganjar Sumut menyerahkan bantuan kepada Majelis Taklim Al Ikhlas usai acara Zikir dan Pelatihan Membaca Al-Quran di Kota Medan, Kamis (11/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MEDAN - Relawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumut menggelar acara Zikir dan Pelatihan Membaca Al-Qur'an di Kota Medan. Kegiatan ini mendapat respons positif dari masyarakat.

“Kegiatan ini sangat bermakna bagi masyarakat dan ibu-ibu Majelis Taklim Al Ikhlas ini. Respons masyarakat Alhamdulillah sangat antusias,” kata Korda Tuan Guru Sahabat Ganjar Kota Medan M Idris di Jalan Denai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Kamis (11/5/2023).

Respons positif itu pun semakin menguatkan dukungan masyarakat terhadap Ganjar untuk menjadi Presiden 2024 mendatang. “Mengenai dukungan ke Pak Ganjar menurut pandangan saya, sangat luar biasa,” tuturnya.

Tanggapan yang positif mengenai kegiatan relawan Ganjar juga disampaikan Ketua Majelis Taklim Al Ikhlas Sri Anggriani. “Acaranya lancar, positif, berkah tentunya berkah yang utama,” ujarnya.

Selain ilmu, ibu-ibu majelis taklim itu juga mendapatkan bantuan berupa sound system, tikar, dan buku-buku keagamaan. Bantuan peralatan itu akan mereka gunakan untuk menunjang kegiatan pengajian rutin.

Sementara itu, Pelatihan Membaca Al-Qur’an dan Makhorijul Huruf berjalan lancar dan khidmat sesuai harapan. Para peserta terlihat khusuk mengikuti seluruh materi yang disampaikan Ustaz Mardiansyah LC.

Dalam penjelasannya, Ustaz Mardiansyah berpesan kepada para peserta untuk membiasakan membaca Al-Qur’an untuk melancarkan pembacaannya. Pelatihan itu tak hanya menjelaskan tentang cara membaca yang baik dan benar, tetapi juga hikmah di balik membaca Al-Qur’an.

“Tadi yang diajarkan itu, pertama, hikmah membaca Al-Qur’an dalam kehidupan. Tentu, orang yang rajin membaca Al-Qur’an dalam kehidupannya akan terlihat ketenangan dalam jiwanya,” kata Ustaz Mardiansyah.

Secara umum, Ustaz Mardiansyah mengakui kegiatan ini sangat positif. Kegiatan ini perlu dilakukan secara berkelanjutan. Di pengujung acara, seluruh peserta pun membacakan zikir dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)