Mantan Ketua PKP Sumut Juliski Simorangkir Resmi Pindah ke Partai Perindo

Kamis, 11 Mei 2023 - 17:00 WIB
loading...
Mantan Ketua PKP Sumut Juliski Simorangkir Resmi Pindah ke Partai Perindo
Mantan Ketua PKP Sumatera Utara, Juliski Simorangkir, resmi pindah ke Partai Perindo dan akan maju sebagai Bacaleg untuk Dapil Sumut 2 di Pemilu 2024. Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Mantan Ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Sumatera Utara, Juliski Simorangkir, resmi pindah ke Partai Perindo. Juliski pun akan maju sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Partai Perindo untuk daerah pemilihan (Dapil) Sumut 2 di Pemilu 2024.

Anggota DPRD Sumut periode 2014-2019 itu menyatakan alasannya pindah ke Partai Perindo karena PKP tidak lolos verifikasi partai politik peserta pemilu. Baik verifikasi administrasi maupun verifikasi faktual.



Ia juga memilih Perindo karena kesamaan platform dengan PKP sebagai partai nasionalis. Selain itu, Perindo juga mereka yakini sebagai partai yang memiliki kemampuan untuk lolos ke senayan.

"Namun alasan paling besar adalah karena partai ini sangat terbuka dan kami diterima dengan penuh kehangatan. Diterima secara kekeluargaan," kata Juliski saat sesi konferensi pers di Kantor DPW Partai Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Kamis (11/5/2023).


Hadir dalam konferensi pers itu, Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, Sekretaris Wilayah Partai Perindo Sumut, Donna Julietta Siagian, serta jajaran pengurus DPW Partai Perindo Sumut lainnya, di antaranya Budianta Tarigan, Iskandar, Linceria Nainggolan, Rosina Sitohang, Joko Soekardi.

Juliski mengucapkan terima kasih karena telah diterima dengan sangat terbuka oleh Partai Perindo. Juliski mengaku akan membawa barisannya di PKP untuk ikut berjuang bersama di memenangkan Partai Perindo di Sumatera Utara.



"Saya sudah instruksikan jajaran untuk ikut berjuang bersama Perindo di daerah mereka masing-masing. Termasuk kader yang kini duduk sebagai anggota DPRD kabupaten/Kota di Sumut. Totalnya ada 20 orang. Namun tidak semuanya bisa kita arahkan karena situasi dan kondisi di masing-masing daerah," sebutnya.

Rudi Zulham Hasibuan mengucapkan selamat bergabung kepada Juliski Simorangki. Ia menyebut kehadiran Juliski di Partai Perindo menjadi kekuatan baru untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Apalagi di bawah kepemimpinan Juliski, PKP sebelumnya berhasil memiliki 20 kursi DPRD kabupaten/kota. Ini tentunya kekuatan besar yang dapat kita kolaborasikan dengan 41 anggota DPRD kita di Sumut," jelas Rudi.

Rudi berharap Juliski dapat bersinergi dengan tokoh-tokoh lainnya yang sudah terlebih dahulu bergabung di Perindo. Total telah ada 4 pentolan partai yang kini menyatakan bergabung dan akan berjuang bersama Perindo di Sumut. Yakni Tengku Errry Nuradi dari NasDem, Pahala Sitorus (Golkar), Daffa Sinik (Berkarya) serta Juliski Simorangkir (PKP).

"Kita saat ini punya cukup banyak vote gather (pendulang suara) di pemilu 2024 nanti. Sehingga kita yakin hasil yang kita peroleh akan lebih maksimal dibandingkan pemilu 2019 lalu dimana kita tidak punya vote gather sama sekali. Kita sangat optimis target kita 1 fraksi di DPRD Sumut hasil Pileg 2024 bisa kita capai," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)