Usai Tes Kebugaran, 114 Calhaj Bangka Tengah Dinyatakan Layak Diberangkatkan

Kamis, 11 Mei 2023 - 12:06 WIB
loading...
Usai Tes Kebugaran, 114 Calhaj Bangka Tengah Dinyatakan Layak Diberangkatkan
Calhaj Bangka Tengah mendapatkan arahan usai mengikuti tes kebugaran di Stadion Kabupaten Bangka Tengah. Foto Rachmat Kurniawan
A A A
BANGKA TENGAH - Sebanyak 114 orang Calon Jamaah Haji (Calhaj) asal Kabupaten Bangka Tengah pada Kamis (11/5/2023) pagi mengikuti tes kebugaran. Tes yang berlangsung di Stadion Kabupaten Bangka Tengah sebagai syarat sebelum diberangkatkan ke tanah suci Mekah.



Kepala Bidan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zulyan mengatakan, dari hasil tes kesehatan tersebut, seluruh Calhaj Kabupaten Bangka Tengah dinyatakan sehat dan layak untuk di berangkatkan.
"Semua jamaah yang menjalani tes kesehatan pada hari ini (Kamis), semua dinyatakan layak untuk berangkat Haji dan seluruhnya dinyatakan lulus dalam menjalani tes kebugaran," ungkap Zulyan, Kamis (11/5/2023).

Para jamaah, lanjut dia, bisa melintasi jalur sejauh 1,6 kilometer dan bagi jamaah yang tidak mampu melintasi jalur tersebut. "Maka jamaah mengikuti tes jalan santai selama Enam menit, dan semuanya bisa melakukanya," ujarnya.

Menurutnya, usia para Calhaj Kabupaten Bangka Tengah yang akan diberangkatkan haji , mulai dari usia 40 hingga 70 tahun. "Rentan usia jamaah ini mulai 40 hingga 70 tahun," ujarnya.

Sementara itu salah satu Calhaj, Wagianto mengungkapkan jika dirinya secara mental dan kesehatan siap untuk menjalani ibadah haji tahun 2023 ini. Namun demikian dirinya harus terus menjaga kesehatan dan kebugaran fisiknya.

"Secara pribadi saya harus menjaga kebugaran, kesehatan, uang saku, dan tentunya harus terus semangat. Olahraga rutin setiap hari saya lakukan, baik sendiri ataupun bersama keluarga. Alhamdulillah saat tes kebugaran tadi, mampu melebihi jarak yang di tentukan, bahkan mampu mengelili sebanyak Lima kali putaran trek lari di stadion ini," ujar Wagito.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)