Ngeri! Kapal Fery Hantam Dermaga di Ternate hingga Roboh

Rabu, 10 Mei 2023 - 23:47 WIB
loading...
Ngeri! Kapal Fery Hantam Dermaga di Ternate hingga Roboh
Detik-detik saat Kapal Fery City Line KMP Mutiara Pertiwi I menabrak jembatan Pelabuhan Fery Bastiong Ternate, Maluku Utara, Rabu (10/5/2023). Foto: Istimewa
A A A
TERNATE - Fery City Line KMP Mutiara Pertiwi I menabrak jembatan Pelabuhan Fery Bastiong Ternate, Maluku Utara, Rabu (10/5/2023)

Video amatir yang direkam warga, terlihat kapal Fery City Line KMP Mutiara Pertiwi I melaju mendekati pelabuhan dengan kecepatan penuh.



Kapal yang kehilangan kendali lansung menghantam dermaga satu hingga roboh dan tenggelam ke laut. Kapal juga menghantam KMP Baronang yang sedang melakukan aktivitas pembongkaran dimana masih terdapat para penumpang.



Beruntung dalam peristiwa ini tidak sampai menimbulkan korban. Sementara peristiwa ini berdampak pada kelancaran operasional penyebrangan di pelabuhan ASDP Ternate.

"Kapal ini milik swasta yang ijin operasi Sofifi-Bastiong. Dermaga kami ada dua Dermaga satu total tidak bisa dipakai," katanya.



Insiden dan kerusakan dermaga itu tentu berpengaruh pada aktivitas pelayanan penyeberangan. Sementara kerugian yang dialami ASDP Ternate mencapai Rp25 miliar.

"Akan mengganggu pelayanan tetapi kami dari pihak pengelola pelabuhan akan mengoptimalkan pelabuhan dermaga dua," ungkap dia.

Sementara untuk penyebab terjadinya kecelakaan tersebut, pihak ASDP menyerahkan sepenuhnya kepada Tim Sayang akan melakukan penyelidikan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2358 seconds (0.1#10.140)