Bantuan Gerobak Perindo Bantu Bangkitkan Sektor UMKM di Surabaya

Rabu, 10 Mei 2023 - 19:59 WIB
loading...
Bantuan Gerobak Perindo Bantu Bangkitkan Sektor UMKM di Surabaya
Bacaleg Partai Perindo, Gunawan STh bersama Bacaleg Fenny Manopo STh, Bacaleg Denny Mahendra menyerahkan bantuan gerobak Perindo kepada pelaku UMKM di Surabaya. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Perindo DPRD Jatim Dapil 1 Surabaya, Gunawan STh bersama Bacaleg Dapil 4, Fenny Manopo STh, Bacaleg Dapil 2 DPRD Surabaya, Denny Mahendra menyerahkan bantuan gerobak Perindo. Bantuan gerobak Perindo diserahkan kepada penjual martabak, Candra Budianto di Jalan Kapas Jaya Nomor 86B, Kelurahan Gading, Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya, Rabu (10/5/2023).

Bacaleg Partai Perindo Dapil 2 Surabaya, Denny Mahendra mengatakan, dengan bantuan gerobak ini diharapkan usaha yang digeluti warga bisa lebih maju dan berkembang.



Apalagi sebelumnya terjadi pandemi COVID-19 yang mengakibatkan banyak warga kehilangan pekerjaan. Bahkan warga juga susah mencari pekerjaan.

"Dengan adanya bantuan gerobak ini, mereka bisa membangun usaha agar lebih sejahtera," katanya.


Ke depan, kata dia, akan lebih banyak lagi gerobak Perindo yang akan dibagikan ke masyarakat. Sebelum memberi bantuan gerobak, Bacaleg Perindo akan melakukan survei kelayakan, apakah yang bersangkutan memenuhi syarat atau tidak menerima bantuan gerobak.

Salah satu persyaratannya adalah harus ber-KTP Surabaya dan sudah memiliki usaha.



"Dengan banyaknya bantuan gerobak ke masyarakat, tentu ini akan menggerakkan sektor UMKM," ujarnya.

Sementara itu, Bacaleg Partai Perindo DPRD Jatim Dapil 1 Surabaya, Gunawan STh menambahkan, penyerahan gerobak ini mewakili Bacaleg Partai Perindo untuk DPR RI (Jatim 1), Angela Herliani Tanoesoedibjo.

Sejauh ini, kata dia, pihaknya sudah menyerahkan puluhan gerobak Partai Perindo kepada sejumlah pelaku usaha di Surabaya.

Sebagai partai politik, lanjut dia, Partai Perindo akan terus membantu dan mendukung ekonomi masyarakat, terutama sektor UMKM.

"Kami ingin keberadaan Partai Perindo mampu membantu meringankan beban rakyat kecil," tandas Gunawan STh.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)