Jelang Pemilu 2024 Polda Kepri Imbau Masyarakat Bijak Bermedsos

Rabu, 10 Mei 2023 - 15:57 WIB
loading...
Jelang Pemilu 2024 Polda Kepri Imbau Masyarakat Bijak Bermedsos
Dirkrimsus Polda Kepri, Kombes Pol. Nasriadi. Foto/Antara
A A A
BATAM - Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Polda Kepri mengimbau masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos). Hal ini penting dilakukan, agar tidak terjadi persoalan hukum yang menjerat warga hanya karena menggunakan medsos.



Dirkrimsus Polda Kepri, Kombes Pol. Nasriadi mengimbau masyarakat tidak menggunakan medsos untuk membuat ujaran kebencian dan ancaman di tengah tahapan Pemilu 2024. "Kami dari Polda Kepri, mengimbau seluruh masyarakat Kepri agar bijak dalam menggunakan medsos," ungkapnya.



Menurutnya, dalam pesta demokrasi ini masyarakat harus dapat mengikutinya tanpa harus saling sikut meskipun berbeda pilihan. Sebagai aparat penegak hukum yang juga terlibat dalam tahapan Pemilu 2024, menurutnya Polda Kepri siap mengawal pesta demokrasi ini agar kondusif.



Salah satu yang dilakukan untuk menjaga kondusivitas selama tahapan Pemilu 2024, menurutnya dengan melakukan patroli dunia maya (siber) di berbagai akun medsos. Tujuannya, agar tidak ada ujaran kebencian yang berhubungan dengan pesta demokrasi mendatang.

"Artinya dalam patroli siber itu, setiap akun medsos kita pantau, apakah ada indikasi dalam ujaran kebencian yang berhubungan dengan tahapan Pemilu 2024," ucap Nasriadi.



Dia berharap, masyarakat agar bisa jauh lebih bijak menggunakan medsos, tidak ada menyerang secara negatif baik itu partai politik maupun calon-calon legislatif dalam tahapan Pemilu 2024.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)