Borong Tangkapan Nelayan, GGN Jatim Gelar Bazar Ikan Murah

Rabu, 10 Mei 2023 - 15:18 WIB
loading...
Borong Tangkapan Nelayan, GGN Jatim Gelar Bazar Ikan Murah
GGN Jatim menggelar bazar ikan murah di Kabupaten Lamongan, Selasa (9/5/2023). Ikan yang dijual dalam bazar tersebut diborong dari dari nelayan setempat. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMONGAN - Gus-Gus Nusantara (GGN) Jatim menggelar bazar ikan murah di Kabupaten Lamongan, Selasa (9/5/2023). Dalam kegiatan ini, GGN Jatim para nelayan dari Kelompok Blendongan Weringin, Kabupaten Lamongan.

Ikan yang dijual dalam bazar tersebut diborong dari dari nelayan setempat. Ikan yang dijual di antaranya kembung, layur, cumi-cumi, rajungan, geraba, dan belo.

Hasil tangkapan laut itu tersedia dalam bentuk makanan siap saji guna memenuhi nutrisi masyarakat. "Ya itu sudah barang tentu karena ikan merupakan salah satu makanan yang sangat baik gizinya untuk menambah atau membentuk otak biar cemerlang," kata Wakil Korwil GGN Jatim, Gus Hasan Bashori di Blandongan Weringin, Desa Weru, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan.

Gus Hasan menyebut, langkah ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap nelayan supaya lebih bersemangat dalam menangkap ikan untuk mencari nafkah. Di sela-sela kegiatan, masyarakat juga memanjatkan doa agar Indonesia terhindar dari marabahaya, dan tetap bersatu dalam kebhinekaan.

Mereka juga berharap Ganjar Pranowo bisa Pilpres 2024 dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat. "Harapannya adalah kepada Bapak Ganjar nanti kalau ditakdir sebagai presiden ini bisa untuk lebih meningkatkan taraf hidup masyarakat utamanya para nelayan," jelasnya.

A Sohibul Hadi (24), nelayan setempat mengaku merasakan manfaat dari aksi borong hasil tangkapan laut dan bazar ikan murah itu. Menurut dia, nelayan Kelompok Blendongan Weringin membutuhkan pemimpin yang peduli dengan nasib nelayan seperti Ganjar Pranowo.

Dia berharap jika Ganjar terpilih tahun depan, nelayan bisa semakin makmur untuk itu satu. ”Kedua, terfasilitasi apapun kebutuhan nelayan di sini," katanya.

Dalam kegiatan ini, GGN Jatim juga memberikan sejumlah bingkisan kepada masyarakat. Tujuannya meringankan beban serta memenuhi kebutuhan harian.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)