Kebakaran RSUD Abepura Jayapura, 2 Pasien Meninggal Dunia

Selasa, 09 Mei 2023 - 16:25 WIB
loading...
Kebakaran RSUD Abepura Jayapura, 2 Pasien Meninggal Dunia
Pasien RSUD Abepura, Jayapura, Papua dievakuasi saat kebakaran di Lantai 2 Ruang Logistik pada Selasa (9/5/2023). Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Dua pasien RSUD Abepura, Jayapura, Papua dikabarkan meninggal dunia saat terjadi kebakaran di Lantai 2 Ruang Logistik pada Selasa (9/5/2023) sekitar pukul 14.15 WIT. Keduanya yakni Yuli Elopere dari pasien Ruangan Paru dan Kristina Mano pasien ICU.

Kebakaran RSUD Abepura Jayapura, 2 Pasien Meninggal Dunia

Kepala Bagian Umum dan Humas RSUD Abepura, Conny Tan mengatakan jika keduanya meninggal saat kebakaran terjadi.



"Semua saat evakuasi, hanya yang satu pasien paru sempat sudah dievakuasi keluar ruangan baru meninggal," kata Conny.

Akibat kebakaran tersebut seluruh pasien dievakuasi dengan bantuan TNI Polri keluar gedung rumah sakit.

Kebakaran RSUD Abepura Jayapura, 2 Pasien Meninggal Dunia

"Dibantu Brimob dan TNI, pasien dievakuasi keluar gedung, dan ini juga sudah dibangunkan tenda darurat oleh Brimob. Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Polda Papua," ungkapnya.

Dia mengatakan, jika kondisi sudah membaik maka seluruh pasien termasuk alat medik yang sempat dievakuasi akan kembali ke ruangan. Hanya untuk bagian yang terdampak kebakaran akan dicarikan alternatif.



"Kalau sudah padam semua, sudah aman maka kita masuk kembali. Tadi saya tanya teman-teman yang padamkan api, kondisi masih panas, sehingga pasien biar diluar dulu. Namun kalau sudah aman kita akan masuk lagi," ujarnya.

Pantaun di lapangan, tiga tenda darurat disiapkan Brimob Polda Papua, yakni dipelataran RSUD di bagian bawah, pelataran tengah dan atas. Sementara ratusan personil Bimob Polda Papua disiagakan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2330 seconds (0.1#10.140)