Penampakan Pasien dan Warga Panik saat Api Membakar RSUD Abepura

Selasa, 09 Mei 2023 - 15:48 WIB
loading...
Penampakan Pasien dan Warga Panik saat Api Membakar RSUD Abepura
Puluhan pasien, warga dan petugas panik saat api membakar RSUD Abepura Papua, Selasa (9/5/2023). Foto: iNewsTV/Edi Siswanto
A A A
JAYAPURA - Puluhan pasien sontak panik saat api mulai membakar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abepura terbakar , Selasa siang (9/5/2023) sekira pukul 14.15 WIT.

Saksi mata menyebutkan api berasal dari ruang logistik di lantai dua. Puluhan pasien di rumah sakit ini pun dievakuasi keluar gedung, termasuk pasien anak di ruang perawatan anak.

Penampakan Pasien dan Warga Panik saat Api Membakar RSUD Abepura



Suasana semakin panik saat warga mulai berdatangan untuk menyaksikan api dan membantu pasien untuk menjauh dari gedung yang terakar.



Material dalam gudang yang mudah terbakar membuat api cepat menjalar, beruntung 5 unit mobil pemadam kebakaran milik Dinas Kebakaran Kota Jayapura dan dibantu tiga mobil pemadam milik Polda Papua dan milik Angkatan Laut segera diturunkan untuk memadamkan api.

Personel Brimob Polda Papua dan TNI bersama warga berjibaku memadamkan api.



“Semua pasien dievakuasi keluar ruangan termasuk pasien anak, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” kata Kepala Ruang IGD Rumah Sakit Umum Daerag, Korona Womsiwor.

Hingga saat ini, petugas pemadam dan personel TNI Polri masih berupaya memadamkan api yang masih terihat terbakar dan berasap.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)