Ketua KPU Karawang Mundur karena Mau Daftar Caleg?

Selasa, 09 Mei 2023 - 14:21 WIB
loading...
Ketua KPU Karawang Mundur karena Mau Daftar Caleg?
Ketua KPU Karawang, Miftah Farid (baju putih) mengundurkan diri. Foto: Istimewa
A A A
KARAWANG - Mundurnya Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Karawang, Miftah Farid, menimbulkan spekulasi di masyarakat Karawang. Salah satunya karena Miftah akan menjadi calon legislatif dari Partai Demokrat. Bahkan Miftah dipersiapkan untuk menjadi wakil bupati Karawang dalam Pilkada 2024 nanti.

Ketua KPU Karawang Miftah Farid tidak secara jelas mengungkap alasan pengunduran dirinya secara mendadak. Dia hanya menyebut alasan mundur karena punya pekerjaan lain.

Ketika didesak pun Miftah Farid tetap beralasan ingin fokus dengan pekerjaan lain. "Saya sudah lama merenung dan memutuskan mundur karena ingin fokus dengan pekerjaan lain. Soal apa pekerjaan itu saya belum bisa menyebutkan," kata Miftah Farid, Selasa (9/5/2023).

Baca juga: Ketua KPU Karawang Mengundurkan Diri, Ada Apa?

Miftah Farid juga menolak menjawab ketika didesak ingin menjadi calon legislatif DPRD Karawang. Dia hanya menyebut jika waktunya tiba masyarakat akan mengetahuinya. "Nanti saja saya akan ceritakan pekerjaan saya," katanya.

Sebelumnya beredar kabar jika Miftah Farid akan nyalon legisllatif dari Partai Demokrat di daerah pemilihan (Dapil) V Karawang. Miftah Farid juga dipersiapkan maju sebagai calon bupati dalam Pilkada 2024 nanti.

Ketika dikonfirmasi Ketua DPC Demokrat Karawang, Pendi Anwar tidak membalas telepon.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4974 seconds (0.1#10.140)