Terima Zakat Fitrah dari Bacaleg Partai Perindo Ken Ragil Turyono, Ini Harapan Warga Purbalingga

Kamis, 20 April 2023 - 20:17 WIB
loading...
Terima Zakat Fitrah dari Bacaleg Partai Perindo Ken Ragil Turyono, Ini Harapan Warga Purbalingga
Ken Ragil Turyono, Bacaleg Partai Perindo untuk DPR RI Dapil 7 Jateng membagikan 7.000 zakat fitrah kepada masyarakat yang ada di 10 lokasi di Jateng. Foto/iNews TV/Catur Edi Purwanto
A A A
PURBALINGGA - Ken Ragil Turyono, bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Perindo untuk DPR RI Dapil 7 Jawa Tengah (Jateng) membagikan 7.000 zakat fitrah kepada masyarakat yang ada di 10 lokasi di Jateng.

Pembagian zakat fitrah di antaranya dilaksanakan di posko pemenangan di Jalan Gunung Plana Raya, Desa Brakas, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga, Rabu (19/4/2023). Sebanyak 700 zakat fitrah disalurkan kepada masyarakat desa setempat.



Salah seorang warga Desa Brakas, Duriyah menyatakan senang mendapat zakat fitrah dari Partai Perindo.

"Saya berharap Partai Perindo terus memperhatikan rakyat kecil," katanya.

Penyaluran zakat fitrah diawali dengan tausiyah tentang manfaat zakat fitrah masyarakat sangat antusias mendengarkan ceramah agama yang diberikan tokoh agama Desa Brakas. Selain menjadi kewajiban setiap muslim di bulan Ramadan, zakat fitrah merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

Ken Ragil yang menjabat Wasekjen DPP Partai Perindo menjelaskan, pembagian zakat fitrah kepada yang berhak menerima sebagai kewajiban umat Islam dan perwujudan kecintaan kepada Allah SWT.



Sebagai wujud kecintaaan kepada Allah SWT dan peduli terhadap sesama, Partai Perindo yang dikenal sebagai partai yang peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja dan Indonesia Sejahtera itu terus berbagi ke sesama di bulan Ramadan.

Bersama Partai Perindo yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu akan terus memperhatikan dan memperdulikan kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan.

"Dengan diberikannya zakat fitrah diharapkan dapat memudahkan yang berhak menerimanya dalam memenuhi kebutuhannya sebagai bentuk cinta kepada Allah SWT dan peduli terhadap sesama. Kegiatan ini juga merupakan ajakan kepada kawan-kawan dan sahabat-sahabat untuk berlomba dalam kebajikan," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)