DPW Pemuda Perindo Jatim Manfaatkan Digital Ekonomi dan Olahraga Raih Suara Pemilih Muda

Senin, 08 Mei 2023 - 14:45 WIB
loading...
DPW Pemuda Perindo Jatim Manfaatkan Digital Ekonomi dan Olahraga Raih Suara Pemilih Muda
Pemuda Perindo menilai suara pemilih muda sebagai potensi yang bisa dirawat untuk mendulang suara Partai Perindo.
A A A
SURABAYA - Para pemilih muda di Pemilu 2024 dianggap potensial untuk bisa diraih. Pemuda Perindo menilai suara pemilih muda sebagai potensi yang bisa dirawat untuk mendulang suara Partai Perindo.

Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra menuturkan, setelah DPW Pemuda Perindo Jatim dilantik maka harus bergerak cepat untuk menjawab kebutuhan para pemilih muda di Jatim.

“Jumlah generasi milenial dan generasi Z cukup tinggi. Bahkan pemilih di bawah usia 40 tahun bisa sampai 60 persen,” katanya, Senin (8/5/2023).

Baca juga: Terpuruk Kena PHK, Nur Syamsiyah Pilih Jualan Mie Berkat Gerobak Perindo

Ia melanjutkan, langkah yang dilakukan cukup bervariatif. Salah satunya melalui pengembangan ekonomi kreatif kelompok muda. Melakukan pendampingan digital marketing, pelatihan UMKM sampai menjawab kebutuhan pasar saat ini yang lebih banyak memakai digital.

Bahkan, di Jatim sendiri swing vooters cukup tinggi. Dengan menentukan segmen yang pas, maka gerakan yang dilakukan bisa tepat sasaran. “Bisa juga melakui olahraga yang disukai anak muda seperti futsal,” jelasnya.

Partai Perindo yang dikenal sebagai partai yang peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu tentu selaras dengan gerakan anak muda di ruang kreatif dan produktif.

“Makanya banyak juga caleg dari Partai Perindo yang masih berusia muda. Ini tentu jadi peluang besar,” katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)