Milenial Perempuan DIY Ikuti Workshop Pembuatan Kalung Hijab

Senin, 08 Mei 2023 - 11:46 WIB
loading...
Milenial Perempuan DIY Ikuti Workshop Pembuatan Kalung Hijab
Relawan Srikandi Ganjar DIY menggelar Workshop Membuat Kalung Hijab di Kotagede, Yogyakarta, Minggu (7/5/2023). Kegiatan ini diikuti puluhan peserta dari kalangan anak muda milenial. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Relawan Srikandi Ganjar DIY menggelar workshop Membuat Kalung Hijab di Kotagede, Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti puluhan peserta dari kalangan anak muda milenial.

"Kami melakukan edukasi mengenai cara pembuatan kalung hijab kepada perempuan milenial," kata Korwil Srikandi Ganjar DIY Herawati Kedai Kolega, Kotagede, Yogyakarta, Minggu (7/5/2023).

Herawati menjelaskan kalung hijab adalah model kalung melingkar yang pemakaiannya terdesak di leher. Model kalung ini cocok bagi perempuan yang senang mengenakan hijab dengan mengikatnya ke bagian belakang.

Dia mengatakan saat ini sudah banyak motif dan konsep yang diciptakan sangat menarik dan indah untuk digunakan di hijab. "Ini menjadi bukti bahwa dengan menggunakan hijab, kamu tetap bisa menggunakan aksesori," tuturnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan perkembangan zaman yang terus berkembang membuat aksesori itu terus mengalami perubahan, terutama dalam hal desain. "Peserta juga diberikan kesempatan praktik membuat kalung hijab," ungkapnya.

Menurut dia, kegiatan tersebut sangat tepat, karena bisa menjadi inspirasi membuka usaha mandiri. "Workshop ini bisa dijadikan ide usaha bagi para milenial," tandasnya.

Di sela kegiatan, Herawati juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang akan maju dalam Pilpres 2024. Chitra Putri (25), salah satu peserta mengaku sangat senang mengikuti workshop tersebut karena sangat bermanfaat. "Semoga Srikandi Ganjar bisa membuat workshop yang bisa bermanfaat bagi masyarakat. Terima kasih Srikandi Ganjar," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3833 seconds (0.1#10.140)