Lindungi Senior dari Pelecehan Seksual, Mahasiswa UIM Terluka Parah Ditikam Satpam

Senin, 08 Mei 2023 - 03:56 WIB
loading...
Lindungi Senior dari Pelecehan Seksual, Mahasiswa UIM Terluka Parah Ditikam Satpam
Seorang mahasiswa Universitas Islam Makassar (UIM), Alif Alamsyah (21) ditikam pakai badik oleh seorang Satpam UIM, Sudirman (26) yang kedapatan mabuk dan melecehkan mahasiswi. Foto/iNews TV/Muhammad Nur Bone
A A A
MAKASSAR - Alif Alamsyah (21), mahasiswa Universitas Islam Makassar (UIM), terluka bersimbah darah usai ditikam seorang anggota Satpam UIM, Sudirman (26). Korban ditikam di bagian dada dan tangan, saat berupaya melindungi seorang mahasiswi dari aksi pelecehan seksual yang dilakukan Sudirman.



Akibat penikaman tersebut, korban harus dilarikan ke rumah sakit, untuk mendapatkan perawatan intensif. Polisi bergerak cepat melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap pelaku penikaman di Kampus UIM tersebut. Pelaku digelandang ke Polrestabes Makassar, beserta barang bukti berupa sebilah badik.



Saat kejadian, Sudirman tengah mabuk minuman keras (Miras), dan mengancam seorang mahasiswi berinisial BL (22). Melihat seniornya diancam, korban berupaya memberikan perlindungan, namun pelaku yang sudah emosi langsung menikam korban.



Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Mukhammad Ngajib langsung menjenguk korban di Rumah Sakit Wahidin Kota Makassar, untuk memastikan kondisi korban penikaman tersebut. Selain itu, dia juga berupaya meredam emosi para mahasiswa, agar tidak terjadi aksi balas dendam terhadap pelaku penikaman.

"Selain menjenguk korban penikaman, kehadiran saya di rumah sakit juga bertujuan memberikan pemahaman terhadap keluarga korban serta rekan-rekan korban, untuk menyerahkan penanganan masalah penikaman ini ke pihak yang berwajib. Pelaku penikaman juga sudah berhasil ditangkap," tegas Ngajib.

Lebih lanjut Ngajib mengatakan, tengah memeriksa pelaku penikaman secara intensif, dan berjanji akan melakukan proses hukum secara transparan, adil, dan sesuai prosedur hukum yang berlaku. "Kami tidak ingin ada masalah baru, berupa aksi balas dendam dan sebagainya. Makanya segera kami antisipasi," terangnya.

Lindungi Senior dari Pelecehan Seksual, Mahasiswa UIM Terluka Parah Ditikam Satpam
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)