Panik Bawa Pasien Usia 109 Tahun Kritis , Ambulans Hantam Tiang dan Terbalik

Minggu, 07 Mei 2023 - 20:45 WIB
loading...
Panik Bawa Pasien Usia 109 Tahun Kritis , Ambulans Hantam Tiang dan Terbalik
Sebuah mobil ambulance BG 9022 QZ mengalami kecelakaan tunggal menabrak tiang dan terbalik
A A A
MURATARA - Sebuah ambulans BG 9022 QZ mengalami kecelakaan tunggal menabrak tiang dan terbalik. Kecelakan ini terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya Desa Lubuk Kemang, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Minggu (7/5/2023) pukul 15.21 WIB.

Saat kecelakaan, ambulance sedang membawa pasien Zubaidah yang sedang kritis. Pasien tersebut seorang nenek berusia 109 tahun. Diduga pengemudi panik saat melaju dengan kecepatan tinggi hingga menabrak tiang di pinggir jalan. Kecelakaan ini mengakibatkan satu orang tewas, 4 luka berat dan 1 luka ringan.

Rencananya pasien Zubaidah dirujuk ke RSUD Rupit Kabupaten Muratara menggunakan ambulance Puskesmas Muara Kulam tersebut. Mobil tersebut berangkat dari Puskemas Muara Kulam dengan membawa pasien bersama 4 kerabat.

Mobil melintasi Jalinsum dengan rute RSUD Rupit Kabupaten Muratara, hanya tinggal lurus, dan belok ke kanan satu kali. Namun belum sampai tujuan, mobil plat merah tadi oleng, keluar jalur kanan dan menghantam tiang rambu, hingga terbalik terguling di depan rumah warga.

Baca juga: Gara-gara Telur Ayam, Anak Tega Habisi Bapak Kandung

Sejumlah warga berusaha menyelamatkan korban dan mengevakuasi pasien. Pada saat dievakuasi, pasien Zubaidah terlihat napasnya terengah. Dia hanya bisa meringkuk dengan wajah pucat, sesekali berusaha mengambil napas.

Kemudiam warga memindahkannya ke mobil lain dan berusaha memberikan pertolongan pintas, dengan mengantar ke RSUD Rupit. Sedangkan kerabat nenek Zubaidah lain menyusul dibawa ke RSUD Rupit guna mendapatkan pertolongan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara, dr Arios melalui sekretaris Tasman membenarkan adanya peristiwa mobil ambulance terbalik itu. Dan dikabarkan ada satu pasien meninggal usia 109 tahun yang dibawa ke RSUD Rupit. “Iya benar, mobil Ambulance dari Puskesmas Muara Kulam yang mengalami kecelakaan tunggal,” pungkas Tasman.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)