Kedai Kopi Sepeda Viral di Malang, Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima

Rabu, 22 Juli 2020 - 10:23 WIB
loading...
Kedai Kopi Sepeda Viral di Malang, Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima
Andi Destanto, pemilik kedai kopi sepeda saay meracik kopi untuk para pelanggannya. Kedai ini sempat viral di media sosial karena keunikannya.Foto/Deni Irwansyah
A A A
MALANG - Pemuda di Malang, Jawa Timur, sukses membuka kedai kopi kaki lima di pinggir jalan. Menariknya, kedai kopi ini tidak menempati bangunan permanen maupun semi permanen, melainkan cukup di atas sepeda kayuhnya.

Luar biasa. Kedai kopi milik Andi Destanto, ini viral di media sosial. Bukan karena kedainya yang unik, namun varian kopi yang dijualnya tak kalah dengan display di kafe-kafe. Harga jualnya pun sangat terjangkau, tak ada yang harganya di atas Rp10.000.

Andi membuka kedai kopi di Jalan Kolonel Sugiono, Kota Malang sejak setahun lalu. Meski di pinggir jalan, namun Andi menyajikan kopinya seperti di restoran atau kafe mahal.

(Baca juga: Jalankan Tugas dengan Berkuda, Anggota Polsek Dolopo Madiun Raih Penghargaan )

Dengan peralatan layaknya barista kafe mahal, Andi pun tak kalah lihai meracik kopinya. Menu yang disajikan pun beragam. Ada kopi tubruk, cafelatte, es kopi susu kekinian, hingga sajian Vietnam Drip, bahkan ada juga ekspreso.

Ada tujuh varian kopi di kedai jalanan ini. Di antaranya kopi Arabika Toraja, Arabika Gunung Kawi, Arabika Flores, Arabika Kintamani, Arabika Arjuno. Ada juga Robusta Sumawe dan Robusta Dampit.

"Harganya murah, tak lebih dari sepuluh ribu. Rasanya juga enak seperti di kafe," ujar Wiwin, salah seorang pengunjung. Wiwin mengaku hampir setiap hari beli di sini. "Untuk dibawa ke kantor. Teman-teman juga nitip," tambah perempuan berhijab ini.

(Baca juga: Pasar Properti Mulai Bergerak, Intiland Siapkan Pengembangan Hunian Baru )

Keunikan kedai Andi ini membuat setiap pembeli yang datang mengabadikan dan memposting di media sosialnya. Hingga akhirnya kedai sepeda ini viral dan makin banyak pembeli yang datang.

Seperti yang dialami Maharani. Perempuan ini mengaku tahu kedai kopi Andi dari media sosial. Dia pun ingin membuktikannya dengan datang langsung. "Berani dibandingkan dengan kopi kafe, harganya cocok untuk kantong mahasiswa," kata mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Kota Malang ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2056 seconds (0.1#10.140)