Performance Art, GMP dan Pemuda Bandung Sajikan Seni Kontemporer

Minggu, 07 Mei 2023 - 14:00 WIB
loading...
Performance Art, GMP dan Pemuda Bandung Sajikan Seni Kontemporer
Relawan GMP bersama sejumlah anak-anak muda pegiat seni Kota Bandung menggelar pertunjukan senidi Taman Braga, Kota Bandung, Sabtu (6/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Relawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) bersama sejumlah anak-anak muda pegiat seni Kota Bandung menggelar pertunjukan seni. Pertunjukan meliputi seni tari kontemporer, teatrikal yang diiringi alunan musik, hingga lukis.

Acara bertajuk Performance Art ini diawali dengan pawai obor. Dimulai dari Jalan Otto Iskandar Dinata sampai ke Taman Braga, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Sabtu (6/5/2023).

Pada momen itu, sejumlah penari mewarnai rambut salah satu pelaku seni dengan cat putih. Hal ini seakan menggambarkan figur capres Ganjar Pranowo yang identik dengan rambut putihnya.

"Di perempatan Braga ini, kami menyimbolkan bahwa Indonesia itu perlu dukungan anak muda. Salah satu yang menjadi calon pemimpin muda itu Pak Ganjar," kata Perwakilan GMP, Boy Ramdhan.

Penampilan tersebut mendapat perhatian dari masyarakat yang lalu lalang memadati kawasan Braga. Di akhir sesi, kata "For Indonesia" pun dituliskan di sebuah kanvas. Di kanvas itu juga para penari dan masyarakat yang menonton ikut menuliskan harapannya terhadap pemimpin Indonesia ke depan.

Performance art ini adalah salah satu bentuk euforia menyambut Pilpres 2024. Mereka berharap Pilpres 2024 menghasilkan figur pemimpin konsen terhadap seni budaya, merakyat, demokratis, dan antikorupsi.

Salah satu penari, Angeline Azhar (22) mengaku pertunjukan seni kali ini merepresentasikan sosok berambut putih yakni Ganjar Pranowo. Angeline berharap, Ganjar dapat mendorong anak muda dengan berbagai kegiatan positif. Misalnya bidang seni dan budaya sehingga merangsang kreativitas dan inovasi.

"Yang kami sebagai penggiat seni berharap Pak Ganjar mendukung kesenian-kesenian yang ada di Indonesia, khususnya anak-anak muda," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)