AMPG DIY : Cabup dan Cawabup dari Golkar Wajib Menang

Rabu, 22 Juli 2020 - 07:48 WIB
loading...
AMPG DIY : Cabup dan Cawabup dari Golkar Wajib Menang
AMPG DIY menggelar konsolidasi internal di Kantor DPD Golkar DIY Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta. APMG menargetkan menang 100 persen dalam pilkada mendatang. FOTO : IST
A A A
YOGYAKARTA - Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebentar lagi akan berlangsung, termasuk di DIY. Pimpinan Daerah (PD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DIY menargetan calon bupati dan wakil bupati yang diusung Partai berlambang pohon beringin ini wajib menang.

Pada pilkada serentak mendatang, di DIY ada tiga wilayah yang menyelenggarakan pemlilihan kepala daerah yakni Bantul, Gunungkidul dan Sleman. Untuk Bantul Partai Golkar mengusung pasangan Suharsono- Totok Sudarto, di Gunungkidul mengusung Sunaryanto-Heri Susanto. Sementara di Sleman Partai Golkar tengah melakukan komunikasi politik dan belum memutuskan calon yang hendak diusung.

“Target kita menang 100 persen. AMPG akan solid memenangkan calon yang diusung. Target kita sapu bersih walau DPP menargetkan 60 persen,” uangkap Ketua AMPG DIY, Ihwan Setiawan dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Rabu (22/7/2020).

Untuk mmemuluskan langkah, AMPG menggelar konolidasi di Kantor DPD Partai Golkar DIY Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta Selasa (21/7/2020). Ihwan bertekad menyatukan 18 organisasi kepemudaan yang berafiliasi ke Golkar.

“Pengurus AMPG se-DIY ratusan orang, jika ditambah 17 organisasi pemuda lainnya total bisa mencapai ribuan,” kata dia.(Baca juga : Jangan Pilih Cabup Cawabup yang Ingin Ubah Pancasila )

Terget yang ditetapkan AMPG tersebut menurut Ihwan selaras dengan program Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman yakni Golkar Bangkit. “Dan inilah saatnya Golkar bangkit. Bersama-sama dengan belasan ormas kepemudaan kami yakin mampu mengamankan dukungan. Ini kekuataan riil,” tegasnya.

Ihwan menambahkan saat ini AMPG sudah menyiapkan program yang menyentuh anak muda dan milenial. “Melalui sosial media, ada pasukan khusus bertugas memberikan pemahaman, program maupun kampanye dukungan,” terangnya.(Baca juga : Kader Senior Ancam Mundur Jika Golkar Nekat Dukung RUU HIP )

Ihwan menyebut dua minggu lalu pihkanya telah menyebar formulir KTA (Kartu Tanda Anggota). “Dan ternyata responnya luar biasa. Bagus sekali. keterlibatan anak-anak muda mampu memberi warna baru Partai Golkar DIY,” terangnya.

Selain konsolidasi total, AMPG DIY juga akan melakukan revitalisasi dan restrukturisasi kepengurusan agar lebih solid. “Kita lakukan pemetaan sampai tingkat bawah. Pengurus yang tidak aktif akan kami ganti supaya tidak mengganggu keutuhan organisasi,” jelasnya.(Baca juga : Mujiyo Senang Kini Rumahnya Sudah Berlistrik dan Berlantai Keramik )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)