Memilukan! Kakek Tewas Tertimpa Belasan Boks Berisi Ribuan Ayam

Rabu, 03 Mei 2023 - 20:29 WIB
loading...
Memilukan! Kakek Tewas Tertimpa Belasan Boks Berisi Ribuan Ayam
Seorang kakek berinisial DW (61) tewas usai tertimpa boks berisi ribuan ayam yang dibawa oleh sebuah truk di Jalan Imogiri-Panggang, Gunungkidul, DIY, Rabu (3/5/2023). Foto/Ist
A A A
GUNUNGKIDUL - Seorang kakek berinisial DW (61) tewas usai tertimpa boks berisi ribuan ayam yang dibawa oleh sebuah truk di Jalan Imogiri-Panggang, Gunungkidul, DIY, Rabu (3/5/2023). Korban sempat dilarikan ke RSUD Saptosari namun nyawanya tak tertolong.

Kapolsek Panggang AKP Anang Prastawa mengatakan, korban secara tidak sengaja tertimpa truk pembawa ayam yang terguling di jalan tersebut. Kala kejadian, Mbah DW tengah beraktivitas di tepi jalan Imogiri-Panggang.


Anang mengungkapkan peristiwa tersebut bermula sekitar 09.30 WIB, saat SBD (42) warga Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang, Gunungkidul mengemudi kendaraan Toyota Dyna 110 St (Light Truck).

Saat itu, SBD membawa muatan boks berisi ayam. Truk yang dikendarai oleh SBD melaju dari arah Panggang menuju arah Imogiri. Pada saat melintas TKP di Jalan Panggang-Imogiri Km 01, Dusun Panggang I Kalurahan Giriharjo, SBD terkejut karena ada sepeda motor di depannya yang tiba-tiba mengurangi kecepatan.

"Sopir truk kaget. Karena motor di depannya tiba-tiba memperlambat lajunya," ujar dia.

Khawatir menabrak sepeda motor tersebut, SBD lantas membanting stir ke kiri kemudian ke kanan sehingga muatan box yang berisi ayam terlempar dan truk terguling ke kiri. Nahas boks berisi ribuan ayam tersebut menimpa Mbah DW yang sedang berjalan membawa rumput dari arah berlawanan.


Akibat tertindih boks berisi ribuan ayam, Mbah DW mengalami luka robek lutut kaki kiri, luka robek siku tangan kiri, luka robek jari tangan kanan bagian atas dan bawah dan Luka memar pada dagu.

Melihat peristiwa tersebut warga kemudian berupaya mengevakuasi Mbah DW.

"Beliau kemudian dilarikan ke RSUD Saptosari," papar Anang.

Namun setelah mendapat penanganan dan perawatan di RSUD Saptosari, kondisi korban menurun dan memburuk. Sekitar pukul 16.00 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia oleh RSUD Saptosari.

"Kecelakaan ini sekarang ditangani oleh Polres Gunungkidul," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7195 seconds (0.1#10.140)