Dukung Pariwisata di Sumenep, Karang Taruna 5 Desa Pasang PJU Menuju Pantai

Rabu, 03 Mei 2023 - 07:01 WIB
loading...
Dukung Pariwisata di Sumenep, Karang Taruna 5 Desa Pasang PJU Menuju Pantai
Karang taruna di Sumenep mengadakan rangkaian kegiatan selama Ramadan 2023, di antaranya pengecatan masjid dan pasang PJU menuju pantai.
A A A
SUMENEP - Sebanyak lima karang taruna dari lima desa di Sumenep mengadakan kegiatan sosial untuk mendukung pariwisata di kabupaten paling ujung Madura ini. Salah satu kegiatannya memasang penerangan jalan umum menuju pantai. Selain itu juga pengecatan musala.

Koordinator Heppiii Community Sumenep Rahmanto mengatakan lima desa yang ikut kegiatan tersebut adalah Forum Komunikasi Pemuda Talang (FKPT) Kabupaten Sumenep. Komunitas ini terletak di Desa Talang, Kecamatan Saronggi.

"Ada juga komunitas nelayan, ada ARM (Ana'en reng Majheng di Pamekasan atau Komunitas Nelayan) Dusun Tambak Yudo - Desa Kaduara Barat Kecamatan Larangan. Mereka sedang mengerjakan untuk pembuatan lampu penerangan ke pantai ( PJU )," jelas Rahmanto dalam rilisnya, Rabu (3/5/2023).

Baca juga: Momen Hardiknas, Srikandi Ganjar Bersih-bersih Pantai Gili Ketapang

Karta ketiga yang ikut program Karta Gempita (Karang Taruna) kabupaten Sumenep yang melakukan pengecatan musala, Desa Grujugan Kecamatan Gapura. Selanjutnya Raja Hapus 86 (Komunitas Pemuda) Sumenep, Desa Jangkong - Kecamatan Batang Batang juga menggelar kegiatan berupa pemasangan lampu Lapangan Voli.

"Untuk desa kelima yakni Pancasona (komunitas nelayan) Sumenep Dusun nunggunung - Desa Tanjung - Kecamatan Saronggi. Mereka gotong royong membuat kamar mandi umum," jelasnya.

Koordinator Ramadhan Heppiii dan Ngabuburit Heppiii Ronald Theo Lesmana mengatakan kegiatan ini digelar serentak di 17 lokasi berbeda di wilayah Jawa Timur dan sebagian berada di Pangkalan Bun. Kegiatan ini mengambil tema 'Bersama Melakukan Kebaikan'.

"Kami ucapkan terima kasih kepada karta Heppiii Community yang sudah menggelar Ramadhan Heppiii. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat untuk semua," jelasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2202 seconds (0.1#10.140)