Momen Hardiknas, Srikandi Ganjar Bersih-bersih Pantai Gili Ketapang

Rabu, 03 Mei 2023 - 06:24 WIB
loading...
Momen Hardiknas, Srikandi...
Srikandi Ganjar Jatim menggelar kegiatan bersih-bersih pantai Pulau Gili Ketapang, Probolinggo, Selasa (2/5/2023). Kegiatan ini sebagai upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PROBOLINGGO - Srikandi Ganjar Jatim menggelar kegiatan bersih-bersih pantai Gili Ketapang, Probolinggo. Kegiatan ini sebagai upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat menjaga kelestarian alam.

"Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, para wisatawan yang datang ke Pulau Gili Ketapang agar selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan dengan melakukan clean up di pesisiran pantai," ujar Korwil Srikandi Ganjar Jatim Cindy Maghriza di Pulau Gili Ketapang, Kabupaten Probolinggo, Selasa (2/5/2023).

Kegiayan ini melibatkan komunitas Pecinta Lingkungan dan Operator Snokerling. Diharapkan kegiatan tersebut dapat dilakukan rutin dengan melibatkan berbagai banyak pihak.

"Komunitas itu sebelumnya sudah rutin melakukan clean up pantai di Selasa dan Jumat. Mudah-mudahan makin banyak lagi komunitas atau masyarakat yang terlibat dalam misi lingkungan itu," ujarnya.

Dalam aksi tersebut, Srikandi Ganjar berhasil mengangkat ratusan kilogram sampah di pesisir pantai maupun yang ada di dasar laut. "Kami tadi menggunakan karung dan kresek yang besar. Berhasil mengangkat lima kresek yang besar dan satu karung besar," lanjutnya.

Cindy berharap dengan kegiatan ini, masyarakat maupun wisatawan makin bersemangat menjaga lingkungan. Dengan demikian siapa pun yang berkunjung ke wilayah tersebut merasa nyaman.

Selanjutnya, Srikandi Ganjar akan melakukan agenda lanjutan terkait pemberdayaan ekonomi melalui peningkatan kapasitas dan kualitas produk unggulan Gili Ketapang, yakni ikan asin. "Kita akan coba tingkatkan mulai dari produksi hingga pemasarannya," lanjutnya.

Disinggung soal deklarasi capres Ganjar Pranowo oleh PDIP dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Cindy mengaku bersyukur. Dia optimistiis Ganjar akan memenangkan kontentasi Pilpres 2024.

"Alhamdullilah sekarang Pak Ganjar sudah punya kendaraan untuk maju dalam Pilpres 2024. Hal tersebut menjadikan kita semakin semangat untuk memenangkan kontestasi politik di 2024," tandasnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)