Update Kebakaran Malang Plaza: Polisi Sebut 62 Stan Hangus

Selasa, 02 Mei 2023 - 07:34 WIB
loading...
Update Kebakaran Malang Plaza: Polisi Sebut 62 Stan Hangus
Sebanyak 62 stan di Malang Plaza terbakar pada Selasa (2/5/2023) dinihari.Foto/Deny Irwansyah
A A A
MALANG - Polisi menyebut ada 62 kios dan stan dilaporkan terbakar di Mal Malang Plaza. Kios ini berada di tiga lantai baik di lantai satu atau lantai dasar, lantai dua, dan lantai tiga mal.

"Ada 36 di lantai dasar, 3 di lantai 2, dan 24 di lantai 3 ini masih kita padamkan api," ucap Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, ditemui di lokasi kebakaran di Jalan Agus Salim Kota Malang, Selasa (2/5/2023).

Namun Buher sapaan akrabnya, belum mengetahui pasti jumlah yang terbakar. Mengingat proses pemadaman dan inventaris kios dan stan yang terbakar masih berjalan.

"Kita standby kan termasuk untuk menginventarisir jumlah ruko yang terbakar dan menjadi sumber api di kejadian ini. Kita juga akan menyiapkan pos di Pemkot Malang kerjasama Polresta dan Pemerintah Kota Malang untuk masyarakat bisa melaporkan korban-korbannya terhadap Damkar," tuturnya.

Baca juga: Pusat Belanja Elektronik Malang Plaza Terbakar, 13 Unit Damkar Kewalahan Padamkan Api

Hingga Selasa pagi ini tim pemadam kebakaran masih bersiaga di lokasi untuk melakukan pendinginan. Meski api sudah tak tampak, asap tebal masih terlihat di proses pendinginan ini.

Sebagai informasi, Mal Malang Plaza terbakar pada Selasa dini hari (2/5/2023) sekitar pukul 00.30 WIB. Malang Plaza sendiri merupakan sentra penjualan smartphone dan beberapa peralatan elektronik. Di lantai dua mal terdapat ritel pakaian dan bioskop 21 Cinema, sedangkan di lantai tiga terdapat beberapa kios pedagang handphone.

Belum diketahui pasti berapa kerugian dari kebakaran ini mengingat saat ini petugas gabungan fokus melakukan pembasahan dan pemadaman api.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)