Malang Plaza Terbakar, Api Diduga Muncul dari Lantai Dua

Selasa, 02 Mei 2023 - 07:14 WIB
loading...
Malang Plaza Terbakar, Api Diduga Muncul dari Lantai Dua
Api yang membakar Malang Plaza diduga berasal dari lantai dua bangunan di Jalan Agus Salim, Kota Malang.
A A A
MALANG - Polisi menyelidiki dugaan penyebab kebakaran pusat perbelanjaan Malang Plaza di Kota Malang. Api disebut-sebut muncul dari bangunan di lantai dua mal, Selasa dini hari (2/5/2023).

Hingga Selasa pagi ini tim pemadam kebakaran masih bersiaga di lokasi untuk melakukan pendinginan. Meski api sudah tak tampak, asap tebal masih terlihat di proses pendinginan ini.

Sebagai informasi, Mal Malang Plaza merupakan sentra penjualan smartphone dan beberapa peralatan elektronik. Sedangkan di lantai dua mal terdapat ritel pakaian dan bioskop 21 Cinema.

Baca juga: Pusat Belanja Elektronik Malang Plaza Terbakar, 13 Unit Damkar Kewalahan Padamkan Api

Wali Kota Malang, Sutiaji langsung turun ke lokasi memberi suport para petugas di lapangan. Menurut Sutiaji, kebakaran kali ini cukup parah. Ada 13 pemadam kebakaran dari Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu diterjunkan untuk memadamkan si jago merah.

Dia mengatakan, di Malang Plaza ini ada sekitar 24 ruko yang terbakar. Ada juga bioskop. "Mengenai penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak terkait," katanya.

Seluruh bangunan dan isinya hangus jadi abu. "Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ujar petugas di TKP. Besarnya kobaran api memaksa petugas PMK mondar-mandir mengisi air untuk memadamkan api.

Lalu lintas di lokasi kejadian, Jalan Agus Salim, Kota Malang terdampak. Warga di sekitar TKP, termasuk Jalan Zainal Arifin, belakang Malang Plaza sempat panik. Warga di 46 rumah sekitar lokasi terpaksa diungsikan.

"Api pertama kali diketahui sekitar setengah satu (00.30 WIB)," ujar seorang warga, Sri Hariyati.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)