Beredar Foto Pilot Susi Air dalam Tawanan KKB Papua

Selasa, 14 Februari 2023 - 20:22 WIB
loading...
Beredar Foto Pilot Susi Air dalam Tawanan KKB Papua
Kondisi pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Merthens yang disandera KKB terungkap. Dalam foto dan video yang beredar, pilot asal New Zealand itu bersama KKB. Foto/Ist
A A A
NDUGA - Kondisi pilot pesawat Susi Air, Kapten Philip Mark Merthens yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terungkap. Dalam foto-foto dan video yang beredar, pilot berkebangsaan New Zealand itu sedang bersama anggota KKB.

Beredar Foto Pilot Susi Air dalam Tawanan KKB Papua

Foto/Ist

Kondisi Kapten Philip Mark Merthens terlihat dikelilingi anggota KKB yang menenteng senapan dan panah di alam terbuka dikelilingi hutan.



Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menyebut pilot Susi Air saat tersebut saat ini bersama KKB pimpinan Egianus Kogoya. Pihaknya akan melakukan penanganan ekstra hati-hati dalam penyelamatan pilot Susi Air itu.

"Cara penangannya dengan mendorong pak bupati dan pak Dewan dan para tokoh untuk berkomunikasi aktif dengan kelompok KKB Egianus Kogoya apa yang mereka mau dan mudah mudahan dari hasil komunikasi mendapatkan hasil dan solusi yang baik,” kata Kapolda, Selasa (14/2/2023).

Beredar Foto Pilot Susi Air dalam Tawanan KKB Papua

Foto/Ist

"Diharapkan satu dua hari kedepan sudah mendapatkan informasi dari warga yang diutus oleh Pemerintah Kabupaten Nduga. Tentunya kita memberikan kesempatan dan negosiasi itu merupakan jalan terbaik yang dikedepankan,” tandas Kapolda.

Kapolda menegaskan enggan bernegosiasi dengan jubir TPNPB OPM Sebby Sembon.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)