DPRt Partai Perindo di Malang Dilantik, DPD: Berperan Penting Menjaga Suara Partai

Senin, 01 Mei 2023 - 11:45 WIB
loading...
DPRt Partai Perindo di Malang Dilantik, DPD: Berperan Penting Menjaga Suara Partai
DPD Partai Perindo Kabupaten Malang, Jawa Timur telah menyiapkan pengurus DPRt di 35 kecamatan yang ada untuk menghadapi Pemilu 2024. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - DPD Partai Perindo Kabupaten Malang, Jawa Timur telah menyiapkan pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) di 35 kecamatan yang ada untuk menghadapi Pemilu 2024. Pembentukan DPRt dan pelantikan di masing-masing kecamatan disebut penting untuk penggerak mesin partai.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Malang, Bambang Anjar menyebut, tugas DPRt yang telah dibentuk yakni menyosialisasikan Partai Perindo sebelum Pemilu 2024 berlangsung.


Mereka wajib berkoordinasi dan mencarikan suara bagi para calon legislatif (Caleg) dari yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024, bisa terealisasi.


"Harus memenangkan caleg yang ada di dapilnya, di wilayah dia dapil berapa itu wajib memenangkan suara di calegnya. Harus mencarikan suara calegnya," ungkap Bambang pada Minggu (30/4/2023).

Selain mencarikan suara dan sosialisasi bahwa Partai Perindo sebagai partai yang peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera, tugasnya tak berhenti ketika Pemilu dan sesudahnya.

"Mereka itu juga berfungsi sebagai saksi di masing-masing TPS di desanya. Jadi satu desa itu tiga orang DPRT, masing-masing kecamatan beda tergantung jumlah desanya," tuturnya.


Bambang menambahkan, saksi yang datang dari pengurus DPRT Partai Perindo ini juga harus menjaga suara partai, dan memastikan tidak ada kecurangan dari tingkat desa atau kelurahan ke kecamatan.

"Ini kepanjangan tangan DPD dan DPC, Intinya dia yang memenangkan dan menjaga suaranya, mengecek suaranya di TPS dapat berapa," pungkasnya.

Sebelumnya, dua DPRt Partai Perindo di dua kecamatan yakni Kecamatan Lawang dan Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang dilantik dalam dua hari terakhir.

Pelantikan itu menyusul pemberian SK dan pelantikan pengurus DPRT di Kecamatan Kalipare. Nantinya DPD Kabupaten Malang terus bergerak melantik pengurus DPRT di 32 kecamatan lainnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)