Waduh! 1 Keluarga di Majalengka Positif Terpapar COVID-19

Selasa, 21 Juli 2020 - 18:25 WIB
loading...
Waduh! 1 Keluarga di Majalengka Positif Terpapar COVID-19
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
MAJALENGKA - Satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan satu anak, warga Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat terkonfirmasi positif terpapar COVID-19. Ketiga pasien saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Majalengka.

Kasus terkonfirmasi positif satu keluarga itu diketahui setelah si ibu lebih dulu terkonfirmasi positif berdasarkan hasil tes PCR. Setelah ibunya yang baru kembali dari Madura itu terkonfirmasi positif, ayah dan anaknya kemuduan menjalani pemeriksaan serupa dan hasilnya sama, positif. (BACA JUGA: Warganya Terkonfirmasi Positif Corona, Desa di Majalengka Diisolasi )

"Iya (suami dan anak dari pasien terkonfirmasi). Mereka dirawat di RSUD Majalengka," kata Kabid perawatan dan pelayanan RSUD Majalengka Erni Harleni kepada SINDONews, Selasa (21/7/2020). (BACA JUGA: Warga Majalengka Positif Terpapar COVID 19 Bertambah 1 )

Keluarga tersebut, ujar Erni, diketahui baru pulang dari Madura, Jawa Timur pada 15 Juli lalu. Kepulangan keluarga tersebut setelah sang ibu mengalami sakit di Madura. (BACA JUGA: Warga Majalengka Positif COVID-19 Bertambah, Termasuk TKI Ety )

"Pasien berprofesi sebagai pedagang di Pasar Pamekasan, Madura. Tanggal 10 Juli Ny E mulai sakit dan sempat berobat di RS swasta di Madura. Karena belum sembuh-sembuh, hari selasa 14 Juli, mereka bertiga pulang ke Majalengka dengan bus malam jurusan Madura-Cirebon," ujar dia.

"Sampai di Cirebon pukul 3 pagi tanggall 15 Juli. Lanjut ke Cikijing pakai angkutan umum elf, dari terminal Cikijing pakai Angkot ke IGD PKM Cikijing," tutur Erni.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang perempuan berusia 52 tahun warga Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka terkonfirmasi positif. Yang bersangkutan diketahui sebagai pasien nomor 10 terkonfirmasi positif.

Sementara dengan penambahan dua kasus pada hari ini, Selasa 21 Juli 2020, jumlah keseluruhan warga Kabupaten Majalengka yang terkonfirmasi positif sebanyak 12 orang.

Dari jumlah keseluruhan itu, 5 orang di antaranya masih menjalani perawatan. Sedangkan sisanya, 6 orang sembuh dan 1 meninggal dunia.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9054 seconds (0.1#10.140)