Peringatan May Day di Jawa Tengah Dijaga 4.390 Polisi

Senin, 01 Mei 2023 - 11:21 WIB
loading...
Peringatan May Day di Jawa Tengah Dijaga 4.390 Polisi
Polda Jateng menyiagakan 4.390 polisi untuk mengamankan peringatan May Day hari ini
A A A
SEMARANG - Polda Jateng siagakan 4.390 personel untuk amankan May Day atau Peringatan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2023. Polda Jateng menjamin akan mengawal setiap kegiatan Hari Buruh secara humanis dan tetap berada dalam koridor undang-undang termasuk HAM.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menerangkan sudah menyiagakan 4.390 personel yang tersebar di seluruh polres jajaran. Selain itu, juga melaksanakan koordinasi dengan sejumlah instansi terkait termasuk pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Jawa Tengah.

"Sedangkan di Mapolda disiagakan 576 personel dari berbagai fungsi yang sewaktu-waktu siap digeser untuk membantu pengamanan di wilayah," kata Kombes Pol Iqbal di Semarang, Minggu (30/4/2023).

Baca juga: Awal Mei, Gunung Merapi Semburkan 42 Kali Guguran Lava Pijar

"Kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah selaku pemangku wilayah dan ujung tombak dalam penyelesaian masalah perburuhan. Untuk itu, rekan-rekan pekerja silakan menyalurkan aspirasi secara sehat dan konstruktif. Suarakan lewat saluran yang benar sehingga diperoleh solusi yang tepat,"

Demi ketenteraman masyarakat, Kabidhumas mengimbau setiap kegiatan termasuk unjuk rasa dilakukan secara tertib dan menghargai hak-hak warga lain. Peserta aksi juga diminta melakukan kegiatan secara simpatik dan mematuhi aturan hukum serta prinsip hak asasi manusia.

"Seperti para pengguna jalan serta masyarakat di lingkungan sekitar lokasi unra. Kegiatan akan kami kawal sesuai SOP dengan mengedepankan upaya preventif dan humanis. Kita berharap seluruh kegiatan berjalan tertib dan lancar," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7094 seconds (0.1#10.140)