BMKG Minta Masyarakat Waspada Hujan Deras dan Angin Kencang

Senin, 01 Mei 2023 - 06:52 WIB
loading...
BMKG Minta Masyarakat Waspada Hujan Deras dan Angin Kencang
ilustrasi
A A A
YOGYAKARTA - Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) DIY mengingatkan warga mewaspadai hujan lebat disertai anging kencang serta potensi peningkatan tinggi gelombang laut di perairan Yogyakarta, Senin (1/5/2023) ini.

BMKG menyebut warga perlu mewaspadai potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Sleman, Gunungkidul bagian Utara, dan Kulon Progo bagian Utara.

Secara umum kondisi cuaca di pagi hari ada potensi hujan ringan di Kulon Progo bagian selatan, Bantul bagian selatan dan Gunungkidul bagian selatan. Siang – Sore hari ada potensi hujan petir di Sleman, Gunungkidul bagian Utara, dan Kulon Progo bagian Utara.

Baca juga: Waspada! Wilayah Sulut Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem hingga Senin Depan

"Potensi hujan ringan-sedang di Kota Yogyakarta, Bantul, Kulon Progo bagian Selatan, dan Gunungkidul bagian Selatan. Di malam hari berpotensi hujan ringan di seluruh wilayah D.I Yogyakarta," tulis BMKG.

Suhu udara berkisar 22 - 31 °C dengan kelembaban udara 70 - 95 %. Angin bertiup dari arah Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan maksimum 20 km/jam. Tinggi gelombang di perairan Yogyakarta berkisar antara 1.25 – 2.5 m atau kategori sedang.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3477 seconds (0.1#10.140)