Waspada! Wilayah Sulut Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem hingga Senin Depan

Sabtu, 29 April 2023 - 20:28 WIB
loading...
Waspada! Wilayah Sulut Berpotensi Alami Cuaca Ekstrem hingga Senin Depan
Wilayah Sulawesi Utara (Sulut), berpotensi mengalami cuaca ekstrem hingga Senin (1/5/2023). Foto/Ilustrasi
A A A
MANADO - Warga di wilayah Sulawesi Utara (Sulut) diminta lebih meningkatkan kewaspadaan, terhadap potensi cuaca ekstrem. Menurut BMKG, potensi cuaca ekstrem berpotensi terjadi hingga Senin (1/5/2023).



Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi, BMKG, Sam Ratulangi Manado, Ben A Molle mengatakan, BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem di beberapa wilayah kabupaten dan kota di Sulut.



Dia berharap warga mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat, yang dapat disertai petir dan angin kencang. Sementara BMKG terus menyebarluaskan informasi terkini peringatan dini cuaca ekstrem bagi masyarakat dan pengambil kebijakan. "Mari kita tetap waspada potensi ancaman longsor, banjir, maupun pohon tumbang," ajaknya.



BMKG memperkirakan cuaca ekstrem pada Minggu (30/4/2023) berpotensi terjadi di Kota Manado, Kabupaten Minahasa, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kota Kotamobagu, dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Sedangkan pada Senin (1/5/2023) kata Ben, cuaca ekstrem berpeluang terjadi di Kota Manado, Kabupaten Minahasa, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Utara, dan Kabupaten Minahasa Tenggara.



Selain itu juga di daerah Kota Kotamobagu, dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)