Brimob yang Tewas di Poso Naik Pangkat Brigadir Kepala

Rabu, 10 Februari 2016 - 11:34 WIB
Brimob yang Tewas di Poso Naik Pangkat Brigadir Kepala
Brimob yang Tewas di Poso Naik Pangkat Brigadir Kepala
A A A
PALU - Anggota Brimob Subden III Detasemen B Marowo Polda Sulteng Brigadir Wahyudi Saputra yang tewas tertembak di Desa Sangginora, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, akhirnya dipulangkan.

Jenazah dipulangkan ke Medan, Sumatera Utara dengan menggunakan pesawat komersil, setelah sempat disemayamkan di ruang Torabelo Polda Sulawesi Tengah.

Sebelum diberangkatkan, jenazah diupacarakan secara militer yang dipimpin oleh Kepala Biro Sarpras Polda Sulteng Kombes Hendro Saputro dan diikuti para pejabat utama, serta anggota Polda Sulteng dan TNI.

Brigadir Kepala Anumerta Wahyudi Syahputra adalah anggota organik yang bertugas di Sub Den 3 Detasemen B Pelopor Polda Sulteng yang berkedudukan di Desa Marowo, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Tojo Una Una.

Almarhum meninggalkan seorang istri atas nama Isma Yuliananwati dan seorang anak Fahmigegana Syahputra.

Kepala Satgas Operasi Tinombala 2016 Kombes Leo Bona Lubis mengatakan, aparat gabungan dari TNI/Polri saat ini masih terus melakukan pengejaran kelompok sipil bersenjata yang menembak korban.

Petugas juga terus melakukan peyelidikan secara intensif terhadap barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian. Fokus penyelidikan adalah kendaraan jenis Panther yang digunakan oleh kedua pelaku yang diduga kuat mobil rampasan.

Kasatgas Operasi Tinombala 2016 yang juga Wakapolda Sulteng mengatakan, almarhum Wahyudi dinaikkan pangkatnya satu tingkat menjadi Brigadir Kepala Anumerta dan jenazah akan dibawa pulang kerumah orangtuanya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5739 seconds (0.1#10.140)