2 Rumah Tertimbun Longsor, 1 Orang Tewas dan 4 Luka-luka

Jum'at, 28 April 2023 - 23:39 WIB
loading...
2 Rumah Tertimbun Longsor, 1 Orang Tewas dan 4 Luka-luka
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban longsor yang tertimbun di Wonosobo. Bahkan polisi terpaksa mengerahkan anjing pelacak untuk mencari korban yang tertimbun material longsor, Jumat malam (28/4/2024). Foto: iNewsTV/Didik Dono Hartono
A A A
WONOSOBO - Satu orang warga tewas tertimbun material longsor sedalam satu meter, dan empat orang lainnya luka-luka di Wonosobo , Jawa Tengah, Jumat malam (28/4/2023).

Selain korban tewas, longsor yang terjadi menyusul hujan deras mengguyur kawasan Wonosobo juga menimbun dua rumah di bawahnya.

Tim SAR gabungan bersama warga pun melakukan evakuasi terhadap korban longsor tebing di Desa Ndero Ngisor, Kecamatan Mojotengah Wonosobo.



Korban tewas atas nama Affandi (16) warga setempat, dia tertimbun longsor saat sedang melintas menggunakan sepeda motornya namun tiba-tiba tebing setinggi 15 meter dengan panjang 20 meter longsor dan menerjang korban dan dua pengendara lain.



“Selain menerjang pengendara motor yang melintas, longsor juga menerjang dua rumah di bawahnya hingga hancur, empat orang berhasil dievakuasi dalam kondisi luka-luka,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Wonosobo, Bambang Tri.

Petugas harus mengerahkan anjing pelacak untuk mencari korban lain, jenazah korban kemudian dibawa pulang dan langsung dimakamkan.



Bambang menyebutkan, dalam musibah ini terdapat total 5 korban, dua orang penghuni rumah dan tiga orang lainnya adalah pengendara sepeda motor.

"Satu orang tewas bernama Affandi, sementara dua orang luka kini dirawat di RSUD Setjonegoro dan dua orang lainnya menjalani rawat jalan," ujarnya.

Sementara, material belum berhasil disingkirkan dan masih menutupi akses jalan utama. Akibat longsor ini, jalan tidak dapat dilalui dan warga harus memutar sejauh 15 kilometer.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.8077 seconds (0.1#10.140)