Komunitas Anak Muda di Situbondo Beri Santunan pada Dhuafa

Jum'at, 28 April 2023 - 00:01 WIB
loading...
Komunitas Anak Muda di Situbondo Beri Santunan pada Dhuafa
Komunitas anak muda di Situbondo menggelar acara santunan untuk kaum dhuafa.Foto/ist
A A A
SITUBONDO - Komunitas anak muda di Situbondo menggelar acara santunan untuk kaum dhuafa. Kegiatan sosial ini digelar di lima desa, yaitu Desa Sundang Botolinggo, Desa Patemon, Desa Kedungdowo, Desa Gelung, dan Desa Alasmalang..

Kegiatan yang digelar akhir Ramadan ini juga memperbaiki fasilitas umum di desa setempat, di antaranya pengadaan lampu penerangan jalan umum, pengecatan gapura, sepeaker, renovasi pos kamling dan kegiatan sosial lain.

"Kegiatan yang sudah berjalan selama ini adalah dengan memberikan santunan kepada dhuafa di sekitar desa, kemudian kami gelar acara buka bersama warga dan komunitas, kami hadirkan tokoh setempat seperti pak kyai untuk memberikan tausiah juga sebelum berbuka," ungkap Koordinator Safari Ramadan di Situbondo M Ridwan dan Langgeng Utomo

Baca juga; Momen Kekompakan Komunitas Scooter, Beatbox dan Karang Taruna di Madiun

Mereka juga menggelar Ramadan Heppiii yang diikuti 17 komunitas di berbagai tempat di Situbondo. Dalam kegiatan ini komunitas di desa melakukan aksi sosial dengan melengkapi fasilitas desa yang dibutuhkan, seperti pengadaan lampu penerang jalan umum, pengecatan gapura, speaker atau sound untuk kegiatan desa, renovasi pos kamling dan kegiatan sosial lainnya.

Koordinator kegiatan Ronald Theo Lesmana mengatakan kegiatan ini digelar serentak di 17 lokasi berbeda di wilayah Jawa Timur dan sebagian berada di Pangkalan Bun. Kegiatan ini mengambil tema 'Bersama Melakukan Kebaikan'.

"Kami ucapkan terima kasih kepada karta Heppiii Community yang sudah menggelar Ramadhan Heppiii. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat untuk semua," jelasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)