Hilang Terseret Ombak di Pantai Santolo Garut, Wisatawan Ini Ditemukan Tewas di Pantai Bobos

Kamis, 27 April 2023 - 23:19 WIB
loading...
Hilang Terseret Ombak di Pantai Santolo Garut, Wisatawan Ini Ditemukan Tewas di Pantai Bobos
Tim SAR gabungan berhasil menemukan wisatawan yang terseret ombak di Pantai Santolo Garut. Foto: Istimewa
A A A
GARUT - Satu dari dua wisatawan asal Malangbong yang hanyut tergulung ombak di Pantai Santolo, Rabu (26/4/2023), akhirnya ditemukan. Sayang, nyawa sudah tidak tertolong.

Korban tersebut teridentifikasi bernama Muhamad Hisam (17). Dia ditemukan dalam keadaan meninggal di Pantai Bobos, Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut.

Sejumlah kerabat telah mencocokan ciri-ciri jenazah sebagai Muhamad Hisam, seorang pemuda asal Kampung Cisampih, Desa Haurkuning, Kecamatan Malangbong.



Kepala Satuan Polairud Polres Garut AKP Anang Sonjaya mengatakan, tim SAR gabungan masih melakukan proses pencarian terhadap seorang wisatawan lainnya, yakni Firmandi (17).

"Satu korban telah kami temukan dalam keadaan sudah meninggal dunia, untuk satu wisatawan lagi masih dalam pencarian," katanya, Kamis (27/4/2023).



Dia melanjutkan, proses pencarian Firmandi akan tetap diteruskan ke sejumlah titik. Dalam proses pencarian, Sat Polairud bekerja sama dengan anggota Basarnas dan unsur TNI.

Para nelayan di selatan Kabupaten Garut pun dikerahkan untuk membantu dalam proses pencarian itu.
Anang Sonjaya meminta unsur masyarakat yang terlibat dalam proses pencarian untuk berhati-hati dan menjaga keselamatan.

"Kami akan terus mencari korban yang hilang terseret arus ombak dan kami akan terus melakukan patroli sekitar pantai," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)