Viral Kakek dan Nenek Nekat Jalan Kaki Susuri Tol Cisumdawu demi Ketemu Cucu

Kamis, 27 April 2023 - 15:24 WIB
loading...
Viral Kakek dan Nenek Nekat Jalan Kaki Susuri Tol Cisumdawu demi Ketemu Cucu
Sepasang kakek dan nenek di Kabupaten Sumedang ini, keduanya nekat berjalan kaki menyusuri Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) demi bertemu keluarganya. (Ist)
A A A
SUMEDANG - Viral kakek dan nenek renta nekat jalan kaki susuri Tol Cisumdawu demi ketemu cucunya di saat lebaran. Sepasang kakek dan nenek di Kabupaten Sumedang ini, keduanya nekat berjalan kaki menyusuri Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) demi bertemu keluarganya.

Aksi nekat sepasang warga lanjut usia (lansia) ini pun terekam kamera video hingga viral di media sosial Instagram setelah diunggah oleh akun @polressumedang.
Diketahui, kakek dan nenek ini hendak pergi ke Rancakalong, Kabupaten Sumedang untuk bertemu anak dan cucunya.

"Sepasang kakek dan nenek yang sudah lanjut usia terlihat oleh Polisi sedang berjalan kaki menyusuri jalur tol Cisumdawu. Ternyata pasangan ini hendak ke Rancakalong untuk menengok anak dan cucunya," tulis @polressumedang dikutip Kamis (27/4/2023).

Menurut keterangan Polres Sumedang, kedua lansia ini berjalan kaki dari rumahnya yang berada di Jatihurip, Sumedang Utara karena tidak memiliki ongkos untuk menggunakan transportasi umum.

"Keduanya berjalan kaki dari rumahnya di Jatihurip Sumedang Utara karena tidak mempunyai bekal untuk ongkos menggunakan kendaraan umum," katanya.

Dilatarbelakangi rasa rindu kepada sang cucu, kedua lansia ini pun nekad berjalan kaki menyusuri Tol Cisumdawu demi bisa berkumpul di momen Lebaran 2023 ini.

"Kepada Polisi sang nenek mengatakan bahwa ia dan suaminya merasa kangen kepada cucunya sehingga pada lebaran ini memaksakan untuk bertemu sang buah hati kendati tidak mempunyai bekal yang memadai," tuturnya.

Melihat kondisi itu pun, salah satu anggota Polres Sumedang kemudian mengantarkan kakek dan nenek tersebut ke tempat pemberhentian angkutan umum sembari memberikan biaya untuk perjalanan menuju Rancakalong.

"Anggota Polisi yang sedang bertugas di Pos Terpadu Polres Sumedang kemudian mendekati keduanya dan mengarahkan mereka untuk beristirahat dahulu dan kemudian mengantarkannya ke tempat pemberhentian angkutan umum untuk menuju Rancakalong," terangnya.

Namun, berdasarkan informasi yang diterima Polres Sumedang, kedua lansia tersebut sudah mengalami penurunan daya ingat. Pasalnya, pada Hari Raya Idul Fitri, keluarga sebenarnya telah menemui kakek dan nenek tersebut di rumahnya.

Baca: Polisi Ungkap Lebaran 2023 Kota Bandung Aman dan Kondusif.

"Saat ini kedua pasangan lanjut usia tersebut sudah berkumpul dengan keluarganya, menurut keterangan yang dihimpun bahwa orang tua tersebut sudah mengalami penurunan daya ingat," katanya.

"Keluarga menyatakan telah menjenguk keduanya pada hari Lebaran, namun entah mengapa beberapa hari kemudian keduanya memutuskan untuk berangkat ke rumah anak dan cucunya di Rancakalong," tandas keterangan @polressumedang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)