Gibran Kesal dengan Ulah Oknum yang Membongkar Seng Penutup Proyek Viaduk Gilingan

Kamis, 27 April 2023 - 14:14 WIB
loading...
Gibran Kesal dengan Ulah Oknum yang Membongkar Seng Penutup Proyek Viaduk Gilingan
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan alasannya meninggalkan mobil dinas AD 1 A nya di Viaduk Gilingan, Solo, Jateng, Rabu (26/4/2023). Foto/MPI/R August
A A A
SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan alasannya meninggalkan mobil dinas AD 1 A nya di Viaduk Gilingan, Solo, Jateng, Rabu (26/4/2023). Dia mengaku kesal dengan ula oknum yang membongkar seng penutup proyek.

Gibran saat diwawancarai mengatakan, sempat melihat sebuah video yang merekam aksi warga mendobrak seng penutup proyek Viaduk Gilingan.


"Wes tau ndelok (sudah pernah lihat) video warga ndobrak seng penutup," ujarnya saat diwawancarai di Balai Kota Solo, Kamis (27/04).

Gibran pun geram dengan aksi tersebut pasalnya banyak aktivitas alat-alat berat di lokasi proyek Viaduk Gilingan sehingga membahayakan bagi masyarakat yang lewat.

"Nek pengin kenek bego (eskavator) lewato yo rak popo (Kalau ingin kena eskavator lewat ya nggak apa-apa). Ojo aneh-aneh (Jangan aneh-aneh) itu lagi ada proses kontruksi banyak alat berat. Fungsi ditutup itu ada maksudnya jangan dibuka," beber dia.

Selain itu alasan aksinya meninggal mobil dinas juga didasari adanya kawasan parkir yang dibuka oleh warga sekitar untuk para wisatawan yang hendak berkunjung ke Masjid Raya Seikh Zayed.


Menurutnya pembukaan lokasi parkir di kawasan tersebut salah. Apalagi ketika para pengunjung ini diarahkan untuk melewati rel aktif.

"Pengunjung itu tidak tahu apa-apa. Mereka niatnya salat, ibadah. Mereka tidak tahu lewat mana. Kalau diarahkan ke situ, kesenggol bego (eskavator) masuk rumah sakit," ungkap Gibran.

Gibran pun menegaskan bahwa maslaah yang terjadi sudah selesai. Proyek pembangunan Viaduk Gilingan ditargetkan selesai pada Mei 2023.

"Saya tahu dampaknya luar biasa. Jalannya ditutup, akses tertutup, harus memutar. Tapi nanti kalau sudah jadi bisa kita nikmati," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2547 seconds (0.1#10.140)