Mengenal Shilvia Tan, Tiktoker Tanah Air Berpenghasilan Fantastis

Rabu, 26 April 2023 - 09:13 WIB
loading...
Mengenal Shilvia Tan, Tiktoker Tanah Air Berpenghasilan Fantastis
Nama Shilvia Tan mungkin tak asing lagi bagi para pengguna media sosial TikTok. Perempuan yang sering dipanggil Tante Shilvia ini adalah salah satu tiktoker dengan penghasilan fantastis. (Ist)
A A A
BOGOR - Nama Shilvia Tan mungkin tak asing lagi bagi para pengguna media sosial TikTok. Perempuan yang sering dipanggil Tante Shilvia ini adalah salah satu tiktoker dengan penghasilan fantastis.

“Ya, aku termasuk salah satu tiktoker dengan penghasilan terbesar. Aku Shilvia Tan di Jakarta. Saat ini, ungkap Shilvia, lebih dari 1.000 brand sudah bekerja sama dengannya sebagai marketing affiliate," kata Shilvia.

“Sebagai marketing affiliate, saya bertugas membantu memasarkan sebuah produk dan benar-benar saya perjuangkan bagaimana agar transaksi penjualan bisa tembus bermiliar-miliar. Alhamdulillah saat ini saya bisa menghasilkan penjualan sebesar Rp5 miliar per bulan untuk satu produk,” ungkap Shilvia.

Salah satu yang berhasil ia pasarkan hingga transaksi penjualan menembus angka Rp5 miliar per bulan adalah brand suplemen kolagen Ippeune. “Untuk Ippeune ini, dalam 3 bulan saya hasilkan Rp16 miliar,” kata Shilvia.

"Lainnya? Ada brand Tineco dari kategori home living, brand fashion Real Pict, brand smart home Bardi, dan masih banyak lagi,” tambah Shilvia.

Shilvia mengungkapkan, dia menerapkan strategi khusus untuk mencapai penjualan bermiliar—miliar. “Saya lakukan kurasi dan benar-benar pilih produk yang berkualitas. Jadi, gak sembarangan produk yang bekerja sama dengan saya. Saya juga lakukan edukasi dan selalu jujur mengatakan kepada calon pembeli bahwa saya sudah pakai produk ini dan hasilnya bagaimana,” ujar Shilvia.

Lalu, berapa bagian Shilvia dari model kerja sama sebagai tiktoker atau bahasa kerennya marketing affiliate? “Biasanya, seorang marketing affiliate akan mendapatkan persentase 5-25% dari transaksi penjualan. Tapi jarang ya yang mau ngasih sampai 25%” kata Shilvia.

Dengan transaksi sebesar itu, hitung sendiri berapa penghasilan Shilvia per bulan dari satu brand saja. Lantas, dikemanakan kah penghasilan tersebut?

“Selain saya tabung, saya juga investasikan untuk beli rumah, gudang, dan investasi bisnis karena dalam waktu dekat ini saya akan meluncurkan skincare dengan brand saya sendiri di bawah PT Sunhing Tresna Abadi,” tandas Shilvia.

Shilvia Tan sudah menggunakan TikTok untuk media penjualan sejak 2020. “Jadi, saat orang masih menggunakan TikTok untuk joged-joged, pada 2020 saya sudah pakai untuk jualan,” ungkap Shilvia yang memiliki 1,4 juta follower di TikTok.

Selama lebih dari 2 tahun menjadi tiktokers, sudah lebih dari 1.000 brand yang bekerja sama dengan Shilvia. Prestasi ini membuahkan penghargaan sebagai Top Creator Independent Day, Awesome Creator, dan Most Popular Creator dari Tik-Tok pada 2021.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)