Kronologi Dokter Dihajar Pasien di Puskesmas Fajar Bulan Lampung Barat

Selasa, 25 April 2023 - 19:54 WIB
loading...
Kronologi Dokter Dihajar Pasien di Puskesmas Fajar Bulan Lampung Barat
Dua pelaku penganiayaan terhadap dokter Carel Triwiyono (29) di Puskesmas Fajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, berhasil ditangkap Satreskrim Polres Lampung Barat, Sabtu (22/4/2023). Foto/Dok. Polres Lampung Barat
A A A
LAMPUNG BARAT - Pasien di Puskesmas Fajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, menghajar dokter Carel Triwiyono (29), pada Sabtu (22/4/2023). Penganiayaan terjadi saat pasien berinisial AW datang ke Puskesmas, dengan keluhan nyeri di ulu hati.



Kasat Reskrim Polres Lampung Barat, Iptu Juherdi mengatakan, saat pasien AW datang ke Puskesmas Fajar Bulan, Kecamatan Way Tenong dengan keluhan nyeri ulu hati, dokter Carel memberikan obat sesuai dengan keluhan dan standar operasional prosedur (SOP) Puskesmas.



"Pasien AW saat itu masih mengeluh sakit di bagian ulu hati. Lalu, dokter menjelaskan bahwa obat-obatan sudah diberikan. Selanjutnya dilakukan observasi dan menunggu obatnya bekerja," jelas Juherdi saat dikonfirmasi, Selasa (25/4/2023).



Selain itu, dokter Carel juga menjelaskan kepada AW, jika sudah tidak kuat menahan rasa sakit, bisa ke IGD rumah sakit terdekat di Bukit Kemuning. "Terduga pelaku MH yang tidak puas atas penjelasan dokter Carel, secara spontan langsung menyeret, mencekik dan membanting dokter Carel ke lantai yang dibantu oleh adiknya AW," ungkap Juherdi.

Akibat penganiayaan itu, korban langsung melaporkan ke Polres Lampung Barat dengan nomor LP/B/27/IV/2023/SPKT/Polres Lampung Barat/Polda Lampung. Juherdi mengatakan, setelah menerima laporan tersebut, tim Tekab 308 Polres Lampung Barat langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap kedua pelaku.



"Kedua pelaku AW dan MH yang merupakan warga Bandar Lampung telah berhasil kami tangkap," ungkapnya. Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 170 junto Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3241 seconds (0.1#10.140)