Halal Bihalal Idul Fitri, Ketua Dewan Silaturahmi ke Tokoh NU Kendal

Selasa, 25 April 2023 - 15:21 WIB
loading...
Halal Bihalal Idul Fitri, Ketua Dewan Silaturahmi ke Tokoh NU Kendal
(Foto: dok DPRD Kabupaten Kendal)
A A A
KENDAL - Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun bersilaturahmi ke sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Kendal. Kunjungannya ini dilakukan dalam rangkaian halal bihalal Idul Fitri 1444 H dan sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dengan tokoh masyarakat.

Bersama sejumlah anggota DPRD Kendal, Makmun melakukan silaturahmi ke Ros Syuriah PCNU Kendal, KH Danial Royyan di Desa Tamangede, Kecamatan Gemuh. Silaturahmi halal bihalal kemudian dilanjutkan ke kediaman Mustasyar PCNU Kendal, KH Izzudin Abdussalam di Dusun Kersan, Desa Tegorejo, Kecamatan Pegandon.

Menurut Makmun silaturahmi ke para tokoh sepuh NU Kendal telah rutin dilakukan pada setiap momen Idul Fitri, selain juga dilakukan pada momen-momen lainnya. Kedatangannya tersebut selain sebagai Ketua DPRD Kendal, imbuhnya, sekaligus sebagai pribadi selaku santri.

“Sebagai Ketua DPRD, saya hadir bersama teman-teman anggota, memohonkan maaf jika selama menjalankan amanah kami masih belum maksimal. Sebagai wakil rakyat, maka sudah sepatutnya kami proaktif meminta masukan terutama dari para tokoh,” ucapnya, ditemui di rumah dinas Ketua DPRD Kendal, Selasa (25/4/2023).

“Sementara sebagai santri, beliau-beliau tersebut adalah para orang tua kami, yang tentu saja segala nasihat dan fatwanya akan kami pegang teguh,” tuturnya.

Dikatakan, dalam kesempatan silaturahmi halal bilahal itu dirinya dan para anggota mendapatkan banyak masukan dan nasihat dari para tokoh yang didatangi. Semua masukan ini menurutnya sangat penting untuk lebih meningkatkan kinerja para wakil rakyat di DPRD Kendal.

Terpisah, KH Daniyal Royyan mengapresiasi kunjungan Ketua DPRD Kendal beserta para anggotanya. Menurutnya sebagai wakil rakyat, para anggota DPRD perlu senantiasa memberikan ruang masukan maupun kritik dari rakyatnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi atas kinerja DPRD Kendal yang selama ini telah menyerap aspirasi masyarakat, khususnya dari warga nahdliyin. Selama para wakil rakyat masih mau mendengarkan masukan dari para kiai, tegasnya, masih ada yang mengingatkan agar mereka konsisten mengemban amanahnya.

“Kami ini tidak minta apa-apa, selain para anggota dewan tetep istiqamah dalam mengemban amanahnya,” ujarnya.

Selain mengunjungi sejumlah tokoh, Ketua DPRD Kendal juga menerima warga yang berdatangan untuk halal bihalal di kediamannya. Bahkan hingga hari keempat lebaran ini, sejumlah tamu masih berdatangan.

“Alhamdulilah, tamu itu membawa banyak rizki. Saya sangat berterima kasih karena banyak sekali warga yang silaturahmi, sudah mau menengok, meski harusnya saya yang menemui. Semoga suasana silaturahmi Idul Fitri seperti ini bias terus kita pertahankan,” katanya.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)