BMKG DIY: Gelombang Tinggi Bakal Terjadi Sepanjang Hari Selasa Ini

Selasa, 25 April 2023 - 07:32 WIB
loading...
BMKG DIY: Gelombang Tinggi Bakal Terjadi Sepanjang Hari Selasa Ini
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG DIY memprediksi bakal terjadi gelombang tinggi sepanjang hari Selasa (25/4/2023) ini. Wisatawan yang berkunjung ke pantai DIY diminta untuk waspada. Foto ilustrasi
A A A
YOGYAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DIY memprediksi bakal terjadi gelombang tinggi sepanjang hari Selasa (25/4/2023) ini. Karena itu, wisatawan yang berkunjung ke pantai di wilayah DIY diminta untuk waspada.

Di samping itu hari ini juga berpotensi terjadi hujan deras dan angin kencang di sebagian wilayah DIY. BMKG DIY memperkirakan tinggi gelombang di Perairan Yogyakarta berkisar antara 2.5-4.0 meter atau kategori tinggi.

"Ada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul bagian Utara, Kulon Progo bagian Utara, dan Gunungkidul bagian Utara, serta waspada gelombang tinggi di Perairan Yogyakarta," tulis BMKG.

Sementara kondisi cuaca di pagi hari adalah cerah berawan. Untuk siang-sore hari ada potensi hujan petir di Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul bagian Utara, Kulon Progo bagian Utara, dan Gunungkidul bagian Utara. Potensi hujan ringan-sedang Bantul bagian Selatan dan Kulon Progo bagian Selatan.

"Ada potensi hujan ringan di Kota Yogyakarta, Sleman, Kulon Progo bagian uara, dan Bantul bagian utara. Dini hari nanti ada potensi hujan ringan di Kulon Progo bagian selatan, Bantul bagian selatan, dan Gunungkidul selatan".

Suhu udara berkisar 21-32 °C dengan kelembaban udara 65-95 %. Angin bertiup dari arah Selatan-Barat Daya dengan kecepatan maksimum 20 km/jam.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)