Trans Mall Studio Makassar Terbakar, 35 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Selasa, 25 April 2023 - 01:20 WIB
loading...
Trans Mall Studio Makassar Terbakar, 35 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit
Sebanyak 35 orang dievakuasi ke rumah sakit akibat kebakaran di Trans Mall Studio (TMS) Makassar. Foto/iNews TV/Leo Muhammad Nur
A A A
MAKASSAR - Kebakaran yang melanda Trans Mall Studio (TMS) Makassar, pada Senin (24/4/2023) malam, mengakibatkan 35 orang harus dilarikan ke rumah sakit. Mereka rata-rata pegawai dan pengunjung mal yang mengalami sesak napas, akibat terjebak di dalam ruangan yang dipenuhi asap kebakaran.



Sebanyak 34 korban kebakaran dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Siloam Makassar, untuk menjalani observasi akibat sesak napas. Diduga, puluhan korban ini terlalu banyak menghirup asap saat terjebak di pintu darurat mal saat berusaha menyelamatkan diri.



Sementara satu korban lagi dirawat di IGD Rumah Sakit Stella Maris Makassar, dengan kondisi sesak napas akibat kebakaran. Korban diketahui bernama Riyadi (20) yang merupakan salah satu karyawan gerai di mal tersebut.



Sepupu korban, Dika mengatakan, korban mengalami gangguan pada pernapasan karena terlalu banyak menghirup asap akibat kebakaran. "Dia karyawan di mal tersebut, dan sempat berupaya mengevakuasi puluhan pengunjung mal saat kebakaran terjadi, tetapi dia kemudian pingsan akibat terlalu banyak menghirup asap," ungkapnya.

Trans Mall Studio Makassar Terbakar, 35 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit


Setelah menjalani observasi di Rumah Sakit Siloam Makassar, sebanyak 30 orang korban kebakaran diperbolehkan pulang karena kondisinya sudah membaik. Sedangkan empat korban lainnya, masih harus menjalani perawatan secara intensif di Rumah Sakit Siloam.



Salah seorang korban kebakaran, Yusuf mengaku tidak mengetahui persis awal mula terjadinya kebakaran, tiba-tiba saja api sudah membesar. "Saya mengalami sesak napas, karena terkena asap dan aroma yang sangat menyengat," ujarnya.

Trans Mall Studio Makassar Terbakar, 35 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit


Camat Mariso, Juliaman menyebutkan, ada 35 korban kebakaran yang dibawa ke rumah sakit. "Hingga pukul 01.00 Wita, sebanyak 30 orang sudah diperbolehkan pulang karena kondisinya membaik. Sedangkan empat orang masih menjalani perawatan, dan mudah-mudahan segera membaik," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)