Ratusan Mahasiswa Unhan Ikuti Pendidikan Dasar Militer di Akmil

Selasa, 21 Juli 2020 - 12:57 WIB
loading...
Ratusan Mahasiswa Unhan Ikuti Pendidikan Dasar Militer di Akmil
Para kadet Universitas Pertahanan (Unhan) yang akan mengikuti Diksarmil di lapangan Batalyon Remaja Akmil, Selasa (21/7/2020). Foto: Dok Penhumas Akmil
A A A
MAGELANG - Sebanyak 242 kadet (sebutan mahasiswa baru) Universitas Pertahanan (Unhan) akan mengikuti Pendidikan Dasar Militer (Diksarmil) di Akademil Militer (Akmil) Magelang .

Diksarmil akan berlangsung dari 23 Juli-23 Agustus 2020. Sebagai tahap awal mereka mengikuti pemeriksaan psikologi di kelas B Akmil, Selasa (21/7/2020).

Para kadet itu berasal dari tiga fakultas. Terdiri dari Fakultas Kedokteran Militer Program Studi (Prodi) Pendidikan Kedokteran dan Ilmu Farmasi, Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Militer Prodi Biologi, Kimia, Fisika dan Matematika, serta Fakultas Teknik Militer meliputi Prodi Teknik Informatika, Teknik Konstruksi Bangunan Militer, Teknik Elektro, dan Teknik Mesin.

Kepala Penerangan Hubungan Masyarakat Akmil (Kapenhumas) Akmil Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono menagatakan, Diksarmil merupakan pendidikan wajib yang harus diikuti mahasiwa baru Unhan, guna membentuk karakter dan kepribadian yang unggul serta berdisiplin. “Ini merupakan Candradimuka mahasiswa baru Unhan,” kata Kukuh, Selasa (21/7/2020).(Baca juga : Cerita Pak Pitoyo Bisa Panen Kelengkeng Bareng Pangdam IV/Diponegoro )

Kukuh menjelaskan Diksarmil ini juga untuk memantapkan pemahaman akan bela negara, menanamkan rasa cinta tanah air, memperkenalkan serta mempersiapkan sikap disiplin dan karakter Kadet Unhan termasuk melatih dasar-dasar kemampuan keprajuritan yang dapat diaplikasikan Kadet Unhan. “Itulah tujuan dari Diksarmil ini,” paparnya.(Baca juga : Kolonel Inf Tarsono Komandan Baru Rindam IV/Diponegoro )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1168 seconds (0.1#10.140)