Viral di Medsos, Sepasang Lansia Diarak Ratusan Anggota Keluarganya saat Lebaran

Senin, 24 April 2023 - 14:35 WIB
loading...
Viral di Medsos, Sepasang Lansia Diarak Ratusan Anggota Keluarganya saat Lebaran
Tradisi unik terus terjaga di Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut). Peristiwa unik tersebut tidak lain, yaitu anggota keluarga mengarak kakek-nekek mereka saat Labaran. Foto ist
A A A
BATUBARA - Tradisi unik terus terjaga di Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut). Peristiwa unik tersebut tidak lain, yaitu anggota keluarga mengarak kakek-nekek mereka saat Labaran . Seperti halnya yang dialami sepasang lansia, kakek berusia 98 tahun dan nenek berusia 86 tahun di Desa Sei Balai, Kabupaten Batu Bara.



Keduanya diarak dengan menggunakan becak bermotor oleh lebih dari 100 orang anggota keluarganya. Pasangan lansia ini adalah Sugio dan Welas.Meski hampir berusia satu abad, tampak keduanya masih tetap bersemangat saat diarak keliling kampung oleh anak, keponakan, menantu, cucu dan cicit mereka pada Minggu (23/4/2023) kemarin.
"Totalnya keluarga besar kami ini ada 10 orang anak, 10 orang menantu, 58 orang cucu dan 30 orang buyut," ujar Santi, salah satu anak dari Sugio dan Welas kepada media, Senin (24/4/2023).

Uniknya lagi, dari seratusan anggota keluarga besar pasangan lansi ini, 10 orang di antaranya merupakan anak kembar. "Biasa memang dibuat pada saat Lebaran kedua. Anak cucu buyut semua kumpul pada pulang kampung jadi acara ini kami buat untuk menyenangkan hati orang tua saat lebaran," ujar Santi.

Santi menyampaikan bahwa apa yang mereka lakukan itu merupakan bentuk syukur terhadap orang tua mereka. Dirinya bersama keluarga berharap kedua orang tuanya selalu diberikan kesehatan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4105 seconds (0.1#10.140)