Kisah Personel Polri Ipda Rusdianto Bertahun-tahun Tak Pernah Takbiran Bersama Keluarga

Sabtu, 22 April 2023 - 07:00 WIB
loading...
Kisah Personel Polri Ipda Rusdianto Bertahun-tahun Tak Pernah Takbiran Bersama Keluarga
Malam 1 Syawal adalah malam yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim. Dengan datangnya 1 Syawal umat Muslim merayakan hari kemenangannya dengan bertakbiran setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa.
A A A
MERANGIN - Malam 1 Syawal adalah malam yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim. Dengan datangnya 1 Syawal umat Muslim di dunia merayakan hari kemenangannya dengan bertakbiran setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa.



Namun hal ini tidak dirasakan oleh personel Polri, salah satunya yakni Ipda Rusdianto. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga dalam merayakan hari kemenangan, dirinya selalu bertugas untuk menjaganya.

Sudah puluhan tahun dirinya tak pernah merayakan malam hari kemenangan umat Muslim ini bersama keluarganya, karena dirinya harus bertugas di pos pengamanan Lebaran.

Kepada media ini dia mengatakan hampir setiap tahun tak pernah merasakan meriahnya merayakan hari kemenangan umat Muslim ini bersama keluarga.

"Ya bukannya tidak ingin. Saya inikan juga manusia biasa, selalu ingin bersama keluarga apa lagi saat malam takbiran seperti ini. Biasanya kumpul bersama keluarga besar, namun karena tugas saya harus meninggalkan mereka demi memberikan rasa aman dan nyaman, baik bagi pemudik dan juga bagi warga yang sedang melakukan takbir keliling"Terang Rusdianto Jumat (21/4/2023).

Rusdianto juga mengatakan saat ini dirinya dipercaya sebagai kepala Pos Pengamanan untuk di wilayah Pamenang.

"Ya di Merangin saat ini ada 5 Pos, dan saya dipercaya untuk di pos PAM Pamenang. Tepat jalan lintas Sumatera, untuk malam ini pemudik mulai sepi, namun untuk warga yang melakukan takbir keliling cukup ramai, sehingga kita harus ektra untuk memberikan pelayanan agar yang melaksanakan takbiran keliling bisa berjalan lancar"katanya.

Ditambahkan oleh Rusdianto jika di pos PAM Pamenang diisi oleh berbagai personil mulai TNI, hingga ormas.

"Kita disini ada TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar hingga ormas. Insyaallah kita akan berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat saat merayakan hari kemenangannya," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)