Bacaleg Partai Perindo Normans Luntungan Diyakini Rebut 1 Kursi DPRD Sulut

Senin, 24 April 2023 - 08:24 WIB
loading...
A A A
Hal itu pun digadang-gadang menjadi modal tersendiri bagi Norman yang tidak dimiliki politisi lain, termasuk Supit dan dr Silangen dalam merebut simpati masyarakat Sitaro, Sangihe dan Talaud.

Tak kalah menarik, bocoran dari salah satu lembaga survei memperlihatkan elektabilitas Normans Luntungan di Kabupaten Sitaro berada di posisi teratas dengan angka 45 persen, disusul Toni Supit 25 persen dan dr Fransiscus A Silangen 30 persen.

Untuk wilayah Tahuna, dr Fransiscus A Silangen unggul sedikit yakni 40 persen di belakang Normans Luntungan dengan perolehan 35 persen Sedangkan Toni Supit ada di posisi ketiga dengan raihan 25 persen.

Untuk wilayah Talaud, 3 nama ini memiliki perolehan yang mirip yaitu berkisar 33 persen. Di satu sisi, bocoran terbaru dari internal timnya juga menyebutkan jika saat ini Normans Luntungan telah mengantongi sekitar 4.000 suara di Talaud, plus 5.000 dukungan di Kabupaten Sangihe.

Di Kabupaten Sitaro yang notabene merupakan basis sudah ada sekitar 17.000 dukungan yang terkumpul sejauh ini. Tentu ini masih berpotensi besar mengalami kenaikan mengingat kegiatan tatap muka belum dilakukan secara intens.

Berkaca dari data-data di atas, tidak heran jika kemudian Nama Normans Luntungan menempati posisi paling diunggulkan di antara beberapa bacaleg dari Dapil Nusa Utara (Sitaro, Sangihe, Talaud) untuk DPRD Sulut.

Bahkan, diperkirakan dia diunggulkan 4 kali lipat dengan komposisi 85 persen dari Normans Luntungan dan 15 persen dari Caleg lain.
(don)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2753 seconds (0.1#10.140)