Banjir Terjang Pantai Bagedur Banten, Puluhan Kendaraan Wisatawan Terendam

Minggu, 23 April 2023 - 22:08 WIB
loading...
Banjir Terjang Pantai Bagedur Banten, Puluhan Kendaraan Wisatawan Terendam
Puluhan kendaraan wisatawan terendam banjir, saat memasuki kawasan wisata Pantai Bagedur, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (23/4/2023). Foto/iNews TV/Iskandar Nasution
A A A
LEBAK - Banjir yang menerjang kawasan Pantai Begedur, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (23/4/2023), mengakibatkan puluhan kendaraan wisatawan terjebak banjir. Kawasan wisata tersebut diterjang banjir yang dipicu oleh hujan deras.



Khawatir banjir semakin meninggi, sebagian wisatawan memilih untuk keluar dari kawasan wisata. Akibatnya, banyak kendaraan yang akhirnya terjebak di dalam lokasi banjir tersebut.



Salah seorang pengunjung Pantai Begedur, Eka mengaku kaget tiba-tiba terjadi banjir di kawasan wisata tersebut, sehingga memilih untuk pulang lebih cepat karena kawatir banjir terus meninggi. "Mungkin pengawasannya harus diperketat, agar keamanan wisatawan terjaga," tuturnya.



Sementara salah satu pengawas di wisata Pantai Begedur, Budi mengatakan, banjir yang dipicu oleh hujan lebat sehingg air sungai meluap sudah sering terjadi. "Biasanya memang seperti itu, tetapi banjir akan dengan cepat surut," ungkapnya.

Banjir Terjang Pantai Bagedur Banten, Puluhan Kendaraan Wisatawan Terendam




Dia mengatakan, banjir yang terjadi bukan akibat air pasang laut, tetapi akibat luapan air sungai yang dipicu oleh hujan lebat di kawasan tersebut. Air yang menggenang akibat banjir, dengan sendirinya surut setelah hujan reda.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)