Komunitas Nelayan Pamekasan Gotong Royong Bersihkan Masjid

Sabtu, 22 April 2023 - 22:09 WIB
loading...
Komunitas Nelayan Pamekasan Gotong Royong Bersihkan Masjid
omunitas nelayan ARM (Anaen reng Majheng) Pamekasan mengadakan kegiatan sosial bersih-bersih masjid.
A A A
PAMEKASAN - Komunitas nelayan ARM (Ana'en reng Majheng) Pamekasan mengadakan kegiatan sosial bersih-bersih masjid. Kegiatan ini dimulai saat Ramadan lalu dan diharapkan berlanjut hingga waktu yang akan datang.

Koordinator kegiatan Ngabuburit Heppiii di Pamekasan Rahmanto mengatakan antusiasme warga sangat tinggi dalam kegiatan tersebut. Warga saling bahu membahu membersihkan Masjid Bato Lanjeng Kaduarah Barat.

"Usai gotong royong kami juga hadirkan ustad untuk memberikan kultum, lalu doa bersama warga desa, kemudian buka puasa bersama warga sekitar. Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi dari warga," kata Rahmanto, baru-baru ini.

Kegiatan ini adalah rangkaian dari Ramadhan Heppiii untuk mewujudkan kebutuhan warga desa seperti pengadaan fasilitas sosial dan fasilitas umum seperti lampu penerang jalan, pengecatan gapura, renovasi pos kamling dan kebutuhan lainnya.

Baca juga: Ngabuburit Jadi Ajang Silaturahmi dan Reuni Antar Komunitas di Jember

Kegiatan ini digelar serentak di 17 lokasi berbeda di Jawa Timur dan sebagian berada di Pangkalan Bun. Kegiatan ini mengambil tema 'Bersama Melakukan Kebaikan'.

"Kami ucapkan terima kasih kepada karta Heppiii Community yang sudah menggelar Ramadhan Heppiii dan Ngabuburit Heppiii. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat untuk semua," jelas Koordinator kegiatan Ramadhan Heppiii dan Ngabuburit Heppiii Ronald Theo.

Karta dan komunitas yang menggelar kegiatan ini mulai dari wilayah Tuban, Bojonegoro, Jombang, Kediri, Madiun Magetan, Ngawi, Kediri. Kemudian Ponorogo, Sidoarjo, Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso hingga Banyuwangi serta luar Pulau Jawa ada Pangkalan Bun
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)