Ngabuburit Jadi Ajang Silaturahmi dan Reuni Antar Komunitas di Jember

Jum'at, 21 April 2023 - 00:24 WIB
loading...
Ngabuburit Jadi Ajang Silaturahmi dan Reuni Antar Komunitas di Jember
Sebanyak 18 komunitas mengadakan ngabuburit sekaligus pertemuan antar karang taruna di Jember.
A A A
JEMBER - Sebanyak 18 komunitas dari berbagai karang taruna di Jember menggelar kegiatan sekaligus ajang silaturahmi antar komunitas sekaligus reunian.

Koordinator kegiatan Heppiii Community di Jember Bagus Arif Rahman Waber mengatakan komunitas karta yang hadir selama ini aktif dalam berbagai kegiatan sosial di desa masing-masing. Dalam momen ini perwakilan 18 komunitas ini bertemu dalam Ngabuburit Heppiii.

"Kami gunakan juga untuk ajang pengenalan kepada para pengurus komunitas yang baru. Semua dalam suasana keakraban dan kemudian diakhiri buka bersama," kata Bagus Arif Rahman Waber, Kamis (20/4/2023).

Sebanyak 18 komunitas yang ikut dalam kegiatan ini adalah Komunitas Laskar Segoro Kidul (LSK), kemudian Komunitas Singo Muncul, Komunitas The Ello Ghodog, Komunitas Arek Cangkring , Ikatan Muda Mudi Bersatu (IMMB), Komunitas Arek Tamansari (Artam).

Baca juga: 18 Komunitas di Jember Kompak Bagikan 500 Paket Takjil dan Sembako

Kemudian ada juga Komunitas Rukun Kematian Masyarakat (RKM) Penitik, lalu Komunitas Generasi Muda Gedangan (GMG), Komunitas Solidaritas Remaja Bagorejo Krajan (Sorban), Komunitas Arek Kencong (KAK), Komunitas Lare Ponjer, Komunitas Sembara, Ndoyonk Community, Komunitas Karat Besi, Komunitas Putra Petung, Bondowoso, Komunitas Sarwa, Bondowoso, Komunitas Mitra Kerja, Bondowoso, dan Komunitas Antariksa.

Koordinator kegiatan Ronald Theo Lesmana mengatakan kegiatan ini digelar serentak di 17 lokasi berbeda di wilayah Jawa Timur dan sebagian berada di Pangkalan Bun. Kegiatan ini mengambil tema 'Bersama Melakukan Kebaikan'.

"Kami ucapkan terima kasih kepada karta Heppiii Community yang sudah menggelar Ramadhan Heppiii. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat untuk semua," jelasnya.

Karta yang menggelar kegiatan ini mulai dari wilayah Tuban, Bojonegoro, Jombang, Kediri, Madiun Magetan, Ngawai. Kemudian Ponorogo, Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso hingga Banyuwangi serta luar Pulau Jawa ada Pangkalan Bun
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)