Bupati Agus Pimpin Rakor Tahapan Pilkada Pasangkayu 2020

Selasa, 21 Juli 2020 - 12:07 WIB
loading...
Bupati Agus Pimpin Rakor Tahapan Pilkada Pasangkayu 2020
Bupati Agus Pimpin Rakor Tahapan Pilkada Pasangkayu 2020
A A A
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa didampingi Wabub M. Saal menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama penyelenggaran Pilkada di Kabupaten Pasangkayu, bertempat di ruang rapat bupati, Selasa (21/7/2020).

Hadir dalam rakor, Ketua Bawaslu Pasangkayu, Ardi Trisandy, KPU Pasangkayu, Alamsyah, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf.Kadir Tangdiesak, Kabag Ops Polres Pasangkayu, Asisten Bidang Pembangunan Pemkab Pasangkayu, Makmur, Asisten Bidang Administrasi Pemkab Pasangkayu, Irfan Sadek, Kepala BPKAD Pasangkayu, Imran, Kepala Kesbang Pol, Andi Rahmat, dan Kabag Pemerintahan Pemkab Pasangkayu, M. Hatta.

Bupati Agus mengatakan, Menjelang pesta demokrasi Pilkada serentak 9 desember 2020 yang akan datang, Pemkab Pasangkayu melalui desk pilkada 2020, terus melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap seluruh tahapan pilkada.

"Secara umum sampai hari ini persiapan belum ada kendala dan berharap tidak akan muncul kendala, hingga pelaksanaan pilkada nantinya,"ucapnya kepada SINDOnews diselah kegiatan rapat.

Meskipun demikian dirinya meminta kepada semua penyelengara termasuk TNI dan Polri untuk terus mewaspadai segala permasalahan yang akan mungkin dapat timbul. Apalagi saat ini kita masih dalam masa pandemi COVID-19.

Diantara faktor yang perlu diwaspadai dan diantisipasi diantaranya, verivikasi vaktual calon independent, DPT yang belum selesai, gangguang alam dan gangguan lainnya termasuk juga sisi keamanan. Dan kita selalu memohon kepada Allah SWT semoga perjalanan tahapan pilkada di Kabupaten Pasangkayu berjalan dengan lancar hingga pelaksanaan 9 desember.

Lebih lanjut menurut Bupati, kekompakan kita semua akan melahirkan pilkada yang menghasilkan pemimpin yang legitimate.
Untuk itu diharapkan kepada KPU sebagai penyelenggara utama, terus memaksimalkan persiapannya termasuk verivikasi vaktual calon independen, persiapan logistik sehingga tidak memunculkan permasalahan pada saat hari pelaksanaannya nanti.

"Semua ini Insya Allah akan berjalan lancar jika semua kita berjalan sesuai tupoksi masing-masing, dan keprofesionalismean yakin akan timbul pada pribadi masing masing pula.”ungkap Agus.

Terakhir Bupati dua periode berpesan, mari bekerja bersama untuk mengantisipasi semua faktor yang ada, agar tidak tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, diperlukan sinergitas diantara kita semua, demi Pasangkayu yang lebih maju.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2156 seconds (0.1#10.140)