Hari Kedua Idulfitri, Pengunjung Objek Wisata Gunung Galunggung Padat

Minggu, 23 April 2023 - 14:21 WIB
loading...
Hari Kedua Idulfitri, Pengunjung Objek Wisata Gunung Galunggung Padat
Suasana ramai di objek wisata alam Gunung Galunggung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat di hari kedua Idul Fitri 1444H, Minggu (23/4/2023) siang Foto Carlos Roy Fajarta
A A A
TASIKMALAYA - Objek wisata alam Kawah Gunung Galunggung di Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat dipadati ratusan wisatawan baik dari sekitar Garut dan Tasikmalaya, Jabodetabek, Bandung, hingga luar Pulau Jawa pada hari kedua Idulfitri 1444H, Minggu (23/4/2023).

Menurut hasil pengamatan di lapangan sejak Pukul 10.00 WIB kawasan tersebut sudah dipadati pengunjung yang melintas dari jalur Lingkar Gentong hingga melewati jalur kecil Desa Linggajati.

Kebanyakan para wisatawan tersebut didominasi oleh kendaraan roda empat mobil pribadi. Selain itu adapula sejumlah mobil pick up terbuka yang mengangkut sejumlah warga yang hendak berwisata ke obyek wisata alam tersebut.

Sejumlah petugas kepolisian dan TNI juga melakukan pemantauan di Pos Pelayanan obyek wisata Galunggung mengimbau warga untuk tetap berhati-hati.

Selain itu petugas keamanan dari pemerintah daerah setempat juga melakukan pemantauan untuk memastikan jumlah wisatawan yang menumpang dalam sebuah kendaraan mobil baik pick up terbuka maupun mobil pribadi.

Santi (35) salah satu wisatawan dari Tasikmalaya yang menumpang mobil pick up terbuka mengaku hendak menghabiskan waktu libur Idul Fitri dengan jalan-jalan ke obyek wisata alam.

"Lagi liburan lebaran. Mau ke Taman Wisata Gunung Galunggung. Rame-rame dari Walayu Tasikmalaya Perjalanan sekitar empat jam," ujar Santi.

Ia menyebutkan sudah berangkat dari kediamannya sejak pagi hari. "Berangkat dari pagi baru sampai jam 11 siang soalnya jalan nya agak macet," kata Santi.

Sementara itu, Suherman (51) salah seorang wisawatan lainnya yang berasal dari Jakarta mengaku sudah seminggu mudik di Tasikmalaya dan hendak berwisata usai melaksanakan silahturahmi ke rumah orang tua.

"Lagi liburan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri. Iya ini dari Jakarta awalnya, tapi kita sudah mudik di Tasikmalaya sekitar seminggu. Dari Tasik ke Gunung Galunggung dekat.
8 orang," kata Suherman.

Ia mengaku lebih senang berwisata ke obyek alam dibandingkan wisata di pusat kota karena suasana yang lebih segar dan menenangkan pikiran. "Milih wisata di Gunung Galunggung karena ramai dan juga alam nya bagus," tuturnya.

Wisatawan lainnya Asep (28) yang berasal dari Bandung juga mengaku hendak berlibur ke dalam kawasan wisata alam Gunung Galunggung.

"Lagi liburan keluarga. Berlima kita mudik. Saya berangkat dari malam kemarin dan bary sampai subuh tadi. Pagi ini langsung berkunjung sejumlah obyek wisata khususnya siang ini ke Gunung Galunggung," kata Asep.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2720 seconds (0.1#10.140)