Mencekam! 2 Kelompok Pemuda Bentrok, 1 Kritis Kena Tebas Parang

Sabtu, 22 April 2023 - 17:58 WIB
loading...
Mencekam! 2 Kelompok Pemuda Bentrok, 1 Kritis Kena Tebas Parang
Dua kelompok pemuda di perbatasan Jalan Abu Bakar Lambogo, dengan Jalan Jalahong Daeng Mattutu, Kota Makassar, terlibat bentrokan saat lebaran. Foto/iNews TV/Yoel Yusvin
A A A
MAKASSAR - Suasana mencekam terjadi di Jalan Abu Bakar Lambogo Kota Makassar, Sulawesi Selatan, saat dua kelompok pemuda terlibat bentrokan. Satu orang terluka parah dan kondisinya kritis, akibat terkena tebasan parang saat tawuran.



Tawuran antar dua kelompok pemuda dari Jalan Abu Bakar Lambogo, dengan kelompok pemuda dari Jalan Jalahing Daeng Mattutu tersebut, dipicu oleh dendam lama. Mereka menggunakan senjata panah, batu, hingga parang untuk tawuran.



Aksi tawuran yang pecah di tepi jalan tersebut, sempat menjadi tontonan warga hingga mengakibatkan jalur lalu lintas macet total. Puluhan personel Polrestabes Makassar, dikerahkan untuk membubarkan tawuran tersebut.



Korban yang terluka parah diketahui berinisial SL warga Jalan Abu Bakar Lambogo. Karena kondisinya kritis, akhirnya korban yang terkena tebasan parang tersebut, harus dilarikan ke Rumah Sakit Pelamonia.

Warga menyebut, korban SL bersama seorang temannya kembali ke rumah usai melaksanakan salat Idulfitri, tiba-tiba diserang oleh sekelompok pemuda hingga terjadilah tawuran.

Mencekam! 2 Kelompok Pemuda Bentrok, 1 Kritis Kena Tebas Parang




Kasat Sabhara Polrestabes Makassar, AKBP Baharuddin menegaskan, telah melakukan upaya pembubaran aksi tawuran antar dua kelompok pemuda tersebut. "Kami juga bersiaga di lokasi, untuk mencegah tawuran terulang kembali," tegasnya.

Dia menambahkan, masih dilakukan penyelidikan untuk mengungkap pemicu aksi tawuran tersebut. Sejumlah barang bukti, berupa anak panah beserta busur, dan batu yang digunakan untuk tawuran telah disita sebagai barang bukti.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2142 seconds (0.1#10.140)